Jafro Megawanto Bersama Pelatih. Atlet Paralayang Ini Menjadi Atlet yang Meraih Bonus Terbanyak dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Sebesar Rp2,4 Miliar (Foto: Rumah123/Kumparan.com)

Jonatan Christie boleh saja menjadi pujaan baru pencinta olah raga tanah air. Tetapi, dia tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan dua atlet ini.

Jojo memang jadi pujaan. Wajahnya ganteng, tubuhnya six pack. Dia pun masih muda, baru 21 tahun. Tapi, soal bonus ternyata Jonatan kalah dari dua olahragawan lainnya.

Baca juga: Atlet Terkaya Michael Bambang Hartono Dapat Bonus Rp150 Juta, Truz Buat Apa?

Koran Tempo melansir soal hadiah yang akan diterima para peraih medali di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Peraih medali emas nomor perseorangan akan meraih Rp1,5 miliar. Yang meraih medali perak mendapatkan Rp500 juta, sedangkan peraih medali perunggu memperoleh Rp250 juta.

Peraih medali emas dalam nomor ganda bakal bertambah tebal dompetnya sebesar Rp1 miliar. Yang menyabet medali perak diberikan bonus Rp400 juta, sementara peraih medali perunggu mendapatkan Rp200 juta.

Baca juga: Mendadak Kaya Setelah Asian Games 2018, Bonus Hadiah Bisa Beli Rumah

Sedangkan peraih medali emas untuk nomor beregu diberikan bonus sebesar Rp750 juta. Peraih medali perak masih bisa tersenyum dengan bonus Rp300 juta dan penyabet medali perunggu masih mengantongi hadiah lumayan Rp150 juta.

Berdasarkan perincian ini, maka atlet paralayang Jafro Megawanto menjadi juara pengumpulan hadiah uang. Rekening tabungan pria asal Malang, Jawa Timur ini akan bertambah Rp2,4 miliar.

Baca juga: Jadi MVP Asian Games 2018, Uang Hadiah Rikako Ikee Ga Bisa Buat Beli Rumah

Jafro mempersembahkan dua medali emas dan satu medali perunggu. Dia memperoleh medali emas dari nomor akurasi individu putra dan nomor akurasi beregu putra. Lantas dia juga memberikan medali perunggu untuk nomor lintas alam beregu putra.

Selain Jafro, ada atlet lainnya yang memperoleh uang lebih banyak dari Jonatan. Dia adalah Aries Susanti Rahayu, atlet panjat dinding.

Baca juga: Jangankan Rumah, Atlet Korea dan Jepang Cuman Dapat Hadiah Ini Aja

Aries memperoleh dua medali emas untuk nomor speed individu putri dan speed relay beregu putri. Secara keseluruhan, gadis berusia 23 tahun ini memperoleh Rp2,25 miliar.

Sementara Jonatan berada di posisi ketiga dengan total hadiah Rp1,8 miliar. Dia memboyong medali emas tunggal putra bulu tangkis serta medali perak beregu putra.

Baca juga: Tabungan Jonatan Christie Bakal Bertambah Rp1,8 Miliar, Tabungan Kamu Gimana?

Wah, kalau semua uang tersebut dibelikan apartemen, Jafro menang banyak tuh. Dia bisa membeli lima apartemen Green Pramuka City di Jakarta Pusat. Kebetulan harganya hanya Rp500 jutaan.

Jika hadiahnya dibelikan rumah mewah di BSD City, Serpong, Alam Sutera, dan sekitarnya, Jafro masih mampu membeli satu unit rumah. Hmm, enaknya jadi atlet peraih medali.

Baca juga: Bonus Asian Games 2018 untuk Pelatih Ternyata Bisa Buat Beli Apartemen

Atlet Panjat Dinding, Aries Susanti Rahayu Meraih Rp2,25 Miliar Setelah Meraih Beberapa Medali Asian Games 2018 Jakarta-Palembang (Foto: Rumah123/Kemenpora)
Bagikan: 1289 kali