Doa-Malaikat-Tuhan1

Inilah Doa Malaikat Tuhan Tiga Kali Sehari yang penting kamu ucapkan. Yuk, langsung saja kita simak ulasan lengkapnya di artikel berikut ini.

Setelah sebelumnya kita membahas mengenai doa Bapa Kami dan Novena Tiga Salam Maria, kini saatnya kita  mengetahui doa Malaikat Tuhan yang tidak kalah penting.

Doa Malaikat Tuhan atau Angelus diperuntukan bagi umat Katolik yang ingin diberi perlindungan oleh Tuhan Yesus dan malaikat-malaikatnya di jalan menuju surga.

Tidak dapat dipungkiri bahwa melalui doa kita akan semakin dekat dengan Allah dan mendapatkan kekuatan rohani dari-Nya. 

Dengan catatan, selama kamu membiasakan diri untuk memanjatkan doa. 

Yuk, langsung saja kita simak ulasan lengkap mengenai bacaan doa Malaikat Tuhan yang penting kamu ketahui berikut ini, melansir Merdeka.com.

Bacaan Doa Malaikat Tuhan

Doa malaikat tuhan

Devosi secara tradisional dibacakan di Gereja Katolik, biara, dan biara Katolik Roma sebanyak tiga kali sehari: 06:00, 12:00 dan 18:00. 

Masih banyak gereja yang mengikuti devosi, dan sebagian lain mempraktekkannya di rumah. 

Devosi juga diamati oleh beberapa gereja Anglikan, Ortodoks Ritus Barat dan Lutheran.

Angelus biasanya disertai dengan membunyikan lonceng, yang merupakan panggilan untuk berdoa dan untuk menyebarkan niat baik kepada semua orang.

Malaikat yang dimaksud dalam doa itu adalah Jibril, seorang utusan Allah yang menyatakan kepada Perawan Maria bahwa ia akan mengandung seorang anak untuk dilahirkan sebagai Anak Allah. 

Hal ini tertuang dalam Lukas 1:26-38.

Kisah pemberitaan kelahiran Yesus, narasi panggilan Allah kepada Maria karena ada dialog dan kerjasama antara Allah yang memanggil.

1:26 Dalam bulan yang keenam Allah menyuruh malaikat Gabriel pergi ke sebuah kota di Galilea bernama Nazaret, 

1:27 kepada seorang perawan yang bertunangan dengan seorang bernama Yusuf dari keluarga Daud; nama perawan itu Maria. 

1:28 Ketika malaikat itu masuk ke rumah Maria, ia berkata: "Salam, hai engkau yang dikaruniai, Tuhan menyertai engkau."

1:29 Maria terkejut mendengar perkataan itu, lalu bertanya di dalam hatinya, apakah arti salam itu. 

1:30 Kata malaikat itu kepadanya: "Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah. 

1:31 Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.

1:32 Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, bapa leluhur-Nya, 1:33 dan Ia akan menjadi raja atas kaum keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan Kerajaan-Nya tidak akan berkesudahan."

1:34 Kata Maria kepada malaikat itu: "Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?

1:35 Jawab malaikat itu kepadanya: "Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kau lahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.

1:36 Dan sesungguhnya, Elisabet, sanakmu itu, ia pun sedang mengandung seorang anak laki-laki pada hari tuanya dan inilah bulan yang keenam bagi dia, yang disebut mandul itu. 

1:37 Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil." 

1:38 Kata Maria: "Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu." Lalu malaikat itu meninggalkan dia.

Nah, itulah bacaan doa Malaikat Tuhan yang bisa kamu ucapkan tiga kali sehari.

Semoga bermanfaat, ya!

Jika kamu sedang mencari rumah, apartemen, tanah atau yang lainnya di marketplace properti tepercaya dan aman, bisa mengunjungi laman Rumah123.com dan 99.co untuk mendapatkan penawaran terbaik seperti di Bintaro Icon Tangerang Selatan.

Buka lembaran baru, wujudkan impianmu dan kami selalu #AdaBuatKamu.

Jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan berita dan tips terbaru mengenai dunia properti dalam negeri serta mancanegara di artikel Rumah123.com.

Bagikan:
384 kali