oki setiana dewi

Oki Setiana Dewi menyerahkan rumah masa kecilnya untuk digunakan sebagai sebuah pesantren tahfidz quran, bagaimana potretnya? Yuk, disimak.

Senjak wafatnya sang ayah, rumah keluarga Oki Setiana Dewi yang berlokasi di Batam, Kepulauan Riau tidak lagi terurus.

Kondisi tersebut membuat kakak dari Ria Ricis itu sepakat bersama keluarga memutuskan merenovasi dan menjadikan hunian milik ayahnya menjadi pondok pesantren.

Beberapa waktu lalu selebritis kelahiran Batam, 13 Januari 1989 itu berkunjung bersama sang suami, Ory Vitrio.

Pemeran utama dalam film Ketika Cinta Bertasbih tersebut ingin melihat kesiapan rumah pesantren yang sudah memasuki tahap penyelesaian renovasi..

“Untuk para santri yang insya Allah akan menempati, kami titip rumah Papa, ya. Untuk dihidupkan dengan Al Quran,” tulis ibu dari empat orang anak ini dalam postingan Instagram-nya.

Penasaran dengan tampilan rumah masa kecil Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis yang dijadikan pesantren? Yuk, intip potretnya.

Potret Rumah Masa Kecil Oki Setiana Dewi

1. Terletak di Sudut Jalan

oki setiana dewi

Bangunan yang dijadikan pesantren bernama Maskanul Huffadz ini berada di hook atau sudut jalan. Hunian ini terlihat megah.

Rumah masa kecil Oki Setiana Dewi, Shindy Putri dan Ria Ricis tersebut menyimpan sejuta kenangan bareng mendiang ayah mereka, Sulyanto.

2. Selasar yang Luas

oki setiana dewi

Tahap renovasi rumah yang akan digunakan sebagai pondok pesantren penghafal Al Quran tersebut memasuki tahap penyelesaian akhir.

Terlihat hunian ini memiliki selasar yang luas, sehingga dapat mengakomodasi kebutuhan kegiatan para santri nantinya.

3. Dominasi Warna Putih

oki setiana dewi

Meski direnovasi, bentuk bangunan rumah masa kecil Oki Setiana Dewi ini tidak dirombak total. Ada bagian yang masih sama lo.

Bahkan, warna cat nya tetap dipertahankan dari dulu hingga sekarang, yakni didominasi putih sehingga terkesan luas.

4. Kamar Para Santri

oki setiana dewi

Hunian ini terdiri dari kamar tidur dengan belasan ranjang susun dari material besi, tempat tidur ini ditempatkan secara rapi.

Meski tidak dijelaskan kapasitas tampungnya, tetapi sepertinya pondok pesantren tersebut nantinya akan bisa menampung hingga puluhan santri.

5. Dapur Minimalis

oki setiana dewi

Untuk menghadirkan kenyamanan untuk para santri, rumah ini dilengkapi dapur minimalis dengan tempat cuci piring dari stainless steel.

Dengan desain dapur itu, diharapkan bisa mengakomodasi kebutuhan dari anak didik pesantrent tersebut.

Demikianlah potret rumah masa keci Oki Setiana Dewi, yang dihibahkan untuk dijadikan sebuah pondok pesantren.

Rumah123.com pernah membahas mengenai rumah sejumlah ustaz muda seperti Adi Hidayat dan juga ustaz Solmed.

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Griya Idola Industrial Park.

Bagikan:
578 kali