kapal ditenggelamkan ibu susi

Susi Pudjiastuti merupakan salah satu mantan menteri yang berhasil mencetak sejarah sepanjang kemerdekaan RI selama 76 tahun.

Sepanjang perjalanannya sebagai menteri KKP, Ibu Susi punya istilah “Tenggelamkan” yang dimana memiliki makna tersendiri untuk memberantas illegal fishing di Indonesia. 

Pasalnya, selama kepemimpinan Ibu Susi Pudjiastuti sudah banyak kapal asing yang ditenggelamkan karena tidak memiliki tanggung jawab moril terhadap kekayaan laut Indonesia.

Salah satunya adalah kapal yang pernah “ditenggelamkan” oleh Ibu Susi di wilayah Pangandaran yang menjadi rumah persinggahannya.

Meski telah ditenggelamkan sejak lama, namun ternyata tempat ini justru viral sebagai lokasi wisata di Pangandaran.

Sebuah video di laman TikTok yang dibagikan oleh akun @dinoabdilahhh yang sudah disaksikan lebih dari 11 juta kali dengan 830 ribu tanda like.

Dalam video TikTok tersebut selain memamerkan sebuah kapal yang ditenggelamkan Susi Pudjiastuti, juga terlihat keindahan pantai tersebut yang sangat syahdu.

Berdasarkan keterangan pada video tersebut dijelaskan terdapat kapal asing yang telah ditenggelamkan sejak lama.

Akun TikTok ini juga membagikan penampakan kapal tersebut terdampar lebih dekat, dan justru tampak berkarat.

Setelah ditenggelamkan oleh Ibu Susi Pudjiastuti, ternyata kondisinya justru semakin mengkhawatirkan bak besi tua yang sudah tenggelam.

Bukan hanya sekadar besi tua yang sudah ditinggalkan, tampak jika material kapal telah habis diambil orang yang tidak bertanggung jawab untuk dijual.

“Miris awal terjadi penenggelaman 2016 lalu, sebagian material habis diambil orang tidak bertanggung jawab” tulis akun ini.

Selanjutnya, video kapal terdampar ini juga tampak indah saat diambil menggunakan drone. Terlihat, kapal itu seperti terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni dengan pasir panjang.

Berbagai Komentar Warganet Mengenai Kapal yang Ditenggelamkan Susi Pudjiastuti 

kapal ditenggelamkan jadi objek wisata

Usut punya usut ternyata keindahan pantai penuh makna yang begitu eksotis dengan kapal dibanjiri oleh komentar warganet yang memuji Susi Pudjiastuti.

“Ibu Susi emang paling behh dah” tulis warganet.

“Andai semua menteri kayak ibu Susi, pasti gak ada yang berani macem-macem.” tambah yang lain.

“Itu spot kesukaan anak-anak yang suka lompat ke laut” jelas warganet

“Guys, ini salah satu kapal fishing asing terbesar yang ditenggelamkan Ibu susi” menurut warganet lainnya.

Adapun, kapal yang ditenggelamkan oleh Susi Pudjiastuti ini merupakan Kapal MV Viking yang kini dijadikan objek wisata bagi turis di Pangandaran, Jawa Barat.

Selain keindahan pantainya, ada spot foto menarik nan unik yang bisa dikunjungi saat berada di Pantai Pangandaran.

Kapal ini ditenggelamkan pada 2016 silam saat melintasi perairan Indonesia tanpa izin untuk melakukan illegal fishing.

Demikian beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang kapal yang ditenggelamkan oleh Susi Pudjiastuti yang kini menjadi objek wisata unik.

Temukan inspirasi menarik seputar tips dan trik penuh makna, selengkapnya di Rumah123.

"Berencana cari properti terbaik? Kamu bisa cek Cluster Eureka at Downtown Cimareme."

Bagikan:
266 kali