Rumah Kaca di Phoenix, Arizona (Rumah123/Elledecor)

Cermin atau kaca menjadi trik populer bagi desainer interior atau pun arsitek saat mendesain ruangan. Banyak kegunaan dari penempatan cermin pada ruangan.

Kalau menempatkan cermin dalam ruangan maka ruang yang tadinya sempit terkesan lebih luas. Coba tengok saja ruang di rumah yang menempatkan cermin di dalamnya.

Baca juga: Kursi Keren Ini Dibuat dari Anyaman Benang Rajut dan Wol!

Selain itu, cermin bisa merefleksikan atau memantulkan cahaya. Jika menempatkan cermin dalam ruangan, maka cermin akan memantulkan sinar matahari atau cahaya lampu sehingga ruangan terlihat lebih terang.

Pernah melihat hunian dengan jendela dan pintu kaca dalam ukuran besar? Hunian ini dipastikan akan bermandikan cahaya matahari.

Baca juga: Hmm, Indahnya Furnitur dengan Pola Dedaunan dan Bunga

Nah, pernah membayangkan kalau ada hunian yang penuh dengan cermin? Tentunya dalam konsep berlebihan alias lebay.

Hunian yang berada di Phoenix, negara bagian Arizona, Amerika Serikat mengaplikasikan cermin dalam level ekstrem!

Baca juga: Siapa Mau Koleksi Vas Unik dengan Teknik Kolase? Wah Kekinian Banget Lho

Bayangkan kalau biasanya menempatkan beberapa cermin atau menaruh satu cermin dalam ukuran masif, kondominium ini malah menempatkan cermin pada setiap bagian dinding rumah lho!

Laman gaya hidup Elledecor melansir kalau mungkin orang yang mendesain hunian ini ingin mengaplikasikan gaya Art Deco seperti yang ada dalam kamar mandi.

Baca juga: Harga Properti Selangit, Banyak Pasangan di Hong Kong Tunda Memiliki Anak atau Menikah

Saat cermin dipadukan dengan furnitur berwarna biru dan kayu, tentunya gaya jadul bisa terkesan glamor. Kalau kamu orang yang tergolong seperti ini, kondominium penuh cermin ini bisa menjadi pilihan.

Hunian yang penuh cermin ini juga memunculkan pertanyaan, kenapa sih orang menempatkan begitu banyak cermin dalam rumah mereka? Sebenarnya, sih ada beberapa ruangan penuh kaca yang bikin merinding lho.

Baca juga: “Sarang Nyamuk” Seluas 12 Meter Persegi, Mau Tinggal di Sini?

By the way, kalau kamu penggemar cermin dalam ruangan, hunian ini bisa dimiliki dengan harga US 140.000 dollar AS (Rp1,8 miliar). Namun, kalau kamu bukan penggemar cermin, kamu harus merogoh uang banyak untuk renovasi total!

Bagikan:
1746 kali