Klub Liga Spanyol, Real Madrid Menunjuk Zinedine Zidane Sebagai Pelatih Baru. Zidane Dikontrak Hingga 2022 dengan Gaji Rp241 Miliar Per Tahun (Foto: Rumah123/Diario AS)

Zinedine Zidane resmi dikontrak menjadi pelatih Real Madrid. Dia akan menerima gaji 15 juta euro (Rp241 miliar) per musim kompetisi. Dengan uang sebanyak itu, dia bisa beli rusunami berapa banyak ya?

Prestasi Real Madrid anjlok. Klub asal Spanyol ini sulit meraih gelar pada musim setelah tersingkir dari dua turnamen dan juga tertinggal jauh di Liga Spanyol.

Manajemen klub memanggil lagi Zidane untuk menangani klub. Sebenarnya, Zidane mengundurkan diri dari posisi yang sama pada 2018.

Baca juga: Saking Cinta Lionel Messi, Penjual Teh Cat Rumahnya Ala Bendera Argentina

Mantan pemain tim nasional Prancis ini sempat menangani Real Madrid selama 2,5 tahun. Namun, dia berhasil meraih sembilan trofi termasuk tiga gelar bergengsi Liga Champions Eropa selama tiga musim beruntun.

Situs Teamtalk melansir kalau Zidane akan terikat kontrak hingga 2022 mendatang. Dia akan mendapatkan gaji sebesar 15 juta euro (Rp241 miliar) per tahun.

Dengan gaji sebesar ini, Zidane menjadi salah satu pelatih sepak bola dengan gaji termahal di dunia. Hmm, kamu nyesal ya nggak bisa jadi pemain sepak bola atau pelatih?

Baca juga: Disatroni Fans, Bintang Brasil Neymar Pindah Rumah

Kalau kamu punya uang Rp241 miliar, kamu bisa membeli rusunami (rusun susun sederhana milik) dalam jumlah banyak lho. Kira-kira dapat berapa ya?

Harga rusunami berorientasi TOD (Transit Oriented Development) di Stasiun Jurangmangu dan Stasiun Rawabuntu, Tangerang hanya dibandrol Rp250 juta. Kebetulan, hunian ini dibangun oleh tiga BUMN (badan usaha milik negara).

Dengan seluruh gajinya selama setahun, Zidane bisa membeli 964 unit rusunami. Ingat ya kalau itu hanya dalam waktu setahun lho. Zidane akan dikontrak selama 3,5 tahun. Jadi kalau seluruh gajinya dipakai untuk membeli unit rusunami, pastinya bakal banyak banget ya.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Punya Dua Rumah Sekaligus di Italia

Bagikan: 540 kali