Honda Urban EV Concept (Rumah123/Dezeen)

Sekilas kalau melihat desain mobil ini, maka akan teringat dengan mobil Honda Civic yang dirilis pada 1970-an dan juga Honda N600 yang diproduksi pada akhir 1960-an.

Mungkin kakek nenek kamu memiliki salah satu dari mobil ini. Atau bongkar saja foto-foto jaman dulu yang menampilkan kakek kamu dan mobilnya.

Baca juga: Garasi Rumah Floyd Mayweather Lebih Mirip Showroom Mobil Lho

Namun, mobil keren ini bukan mobil jadul lho. Mobil ini bernama Honda Urban EV Concept yang diperkenalkan Honda dalam ajang Frankfurt Motor Show di Frankfurt, Jerman pada September 2017 ini.

Desain mobil ini memang futuristik, retro, dan penuh nostalgia. Mobil ini memang perpaduan Civic 1970 dan N600.  Bentuk desain mobil ini rendah dan melebar yang memberikan kesan kuat dan berotot.

Baca juga: CR7 Pamer Mobil Seharga Rp6 Miliar, Kalau Dibelikan Rusunami Dapat Berapa Ya?

Mobil ini juga terkesan sporty. Mobil ini juga pendek dengan panjang hanya 3,9 meter dan menjadikannya lebih kecil dari Honda Jazz Supermini.

Honda Urban EV Concept bisa memuat empat penumpang, meski begitu bisa dipenuhi lima penumpang. Mobil ini memiliki dua baris kursi.

Baca juga: Jaguar Land Rover Rilis Mobil Listrik, Jangan Lupa Punya Garasi Dulu Ya!

Mobil ini merupakan mobil elektrik atau mobil listrik. Mobil ini memiliki layar yang bisa menyapa pengemudi, saran bagi pengemudi saat berkendara, dan lainnya.

Honda akan memasarkan mobil listrik Honda Urban EV Concept dalam kurun waktu dua tahun dari sekarang. Honda menyasar pasar Eropa dan Amerika Utara.

Baca juga: Kalau Ga Punya Garasi, Mau Taruh di Mana Mobil MINI yang Keren Ini?

“Ini bukan merupakan visi yang jauh dari masa depen, versi produksi dari mobil ini akan hadir di Eropa pada 2019 mendatang,” ujar Presiden dan chief executive officer (CEO) Honda, Takahiro Hachigo seperti dilansir oleh situs arsitektur dan desain Dezeen.

Wow, keren ya meski mobil ini terinspirasi dari mobil era jaman kakek kamu. Tapi mobil listrik ini tampil kekinian kan?

Baca juga: Mobil Sekaligus Rumah, Gak Perlu Garasi Kali Ya?

Kamu nggak bakalan malu kalau memamerkannya di garasi rumah kamu lho. Eh, kamu udah punya rumah belum?

Buruan beli rumah yang ada garasinya, baru beli mobil listrik Honda Urban EV Concept ini. Masih ada waktu dua tahun sebelum mobil ini diproduksi massal lho.

Bagikan: 1390 kali