Acara peletakan batu pertama kawasan Digital Hub BSD City, Kamis (18/5), yang pembangunannya ditargetkan selesai pada 2019. Foto: Rumah123/SML

Kawasan berbasis teknologi atau Digital Hub seluas 25,86 hektare di selatan Green Office Park, BSD City, mulai dibangun. CEO Group Sinar Mas Land, Michael Widjaja, menyebutkan, pembangunan kawasan ini berdana investasi sekitar Rp7 triliun.

"Kawasan Digital Hub akan menjadi tempat yang ideal bagi research center, institusi pendidikan di bidang engineering, teknologi, industri kreatif, serta beragam kegiatan yang berbasis IT dan teknologi digital seperti animasi," tutur Michael Widjaja melalui keterangan tertulisnya, Kamis (18/5).

Baca juga: Sinar Mas Land Perkenalkan Klaster Woodchester, Produk Unggulannya di Timur Jakarta

Pembangunan kawasan Digital Hub ini yang ditargetkan rampung pada 2019 ini dirancang khusus oleh NBBJ, konsultan arsitektur terkemuka di Amerika Serikat. Konsultan  ini juga yang mendesain gedung perkantoran berbasis teknologi yakni Microsoft, Amazone dan kantor pusat Samsung di Sillicon Valley–San Jose California, Amerika Serikat.

Nantinya di Digital Hub ini bukan hanya ada perkantoran teknologi saja, melainkan juga akan dilengkapi fasilitas penunjang. Sebut saja ritel dan lifestyle. Pendek kata akan menarik para perusahaan startup untuk memilih Digital Hub sebagai lokasi bekerja yang nyaman, aman, dan menyenangkan.

Baca juga: Sinar Mas Land Bangun Digital Hub, Wadah Komunitas Digital

“Tentunya tidak hanya dilengkapi dengan fasilitas canggih, namun dalam pengembangannya kami juga tetap mengutamakan ketersediaan lahan hijau agar para pekerja di kawasan ini menjadi lebih produktif," kata Michael.

"Kami juga berharap agar jumlah tenan di kawasan Digital Hub ini terus bertambah seiring dengan telah hadirnya sejumlah perusahaan IT dan Teknologi Digital terkenal di BSD City,” ujarnya lagi. (Wit)

Bagikan: 664 kali