OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Di Sydney, Harga Tanah Hunian Dekat Stasiun Naik 4,5%

13 Oktober 2023 · 2 min read Author: Wita Lestari

central-barangaroo-landscape-banner

Proyek pembangunan kawasan Barangaroo senilai Rp60 triliun akan jadi salah satu pembangunan kawasan pinggir pantai yang paling ambisius di dunia. Foto: Rumah123/Crown Group

Pembangunan infrastruktur secara besar-besaran kini sedang berlangsung di Kota Sydney. Crown Group Holdings, salah satu perusahaan pengembang swasta terbesar di Australia yang berbasis di Sydney, merespons baik pembangunan infrastruktur tersebut.

Menurut CEO Crown Group, Iwan Sunito, ada empat hal utama yang saat ini sedang dan akan dilaksanakan oleh pemerintah negara bagian New South Wales.

Keempat hal tersebut: pengembangan jalur baru transportasi darat, pembangunan kawasan Barangaroo seluas 22 hektar yang akan diproyeksikan sebagai CBD Waterfront, pembangunan bandara kedua di kawasan Badgerys Creek, dan proyek Parramatta UrbanGrowth yang memfokuskan pembangunan kembali kawasan Parramatta.

“Pembangunan jaringan baru kereta api ini akan meningkatkan waktu tempuh perjalanan secara lebih cepat dan nyaman antara hub utama Sydney dengan daerah-daerah pinggiran Kota Sydney yang sedang bertumbuh,” kata Iwan Sunito dalam siaran pers yang diterima rumah123.com, belum lama ini.

Baca juga: Hotel Pertama Crown Group Segera Hadir di Sydney

Merujuk studi terbaru perihal transportasi dan proyek peremajaan perkotaan, hunian di Sydney yang berjarak sekitar 400 meter dari stasiun kereta api (KA) akan menikmati kenaikan rata-rata nilai tanah sebesar 4,5%.

Nilai tanah untuk hunian yang berlokasi dengan jarak antara 400-800 meter dari stasiun, akan naik sekitar 1,3%. Sedangkan yang berlokasi lebih jauh (di zona 800-1.600 meter) akan mendapatkan peningkatan nilai tanah sebesar 0,3%.

Studi tersebut juga menunjukkan, zonasi dan perencanaan strategis yang lebih efisien terhadap penggunaan tanah di sekitar moda transportasi yang beragam, dapat memaksimalkan nilai yang diciptakan oleh investasi infrastruktur.

Iwan_Sunito_2015, CEO Crown Group

CEO Crown Group, Iwan Sunito. Foto: Rumah123/Crown Group


Tag: , , , , ,


IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA