pekerja asing

Sejumlah lokasi menjadi favorit pekerja asing atau ekspatriat yang tinggal di Jakarta, tentunya hal ini menjadi insight bagi para investor properti. 

Salah satu hal yang harus diketahui oleh investor properti adalah target market dari hunian sewa yang dimiliki. 

Jika investor properti melirik penyewa para pekerja asing atau ekspatriat yang bekerja di Jakarta, sudah seharusnya mengetahui lokasi favorit. 

Jakarta sebagai ibukota Indonesia adalah kota internasional, banyak pekerja asing, diplomat, atau lainnya yang tinggal di sini. 

Sejumlah lokasi tentunya menjadi favorit pada pekerja asing untuk tinggal sementara waktu di Indonesia, Jakarta Selatan masih menjadi favorit.

Lokasi tersebut tidak hanya dekat dengan pusat kota seperti pusat pemerintahan dan juga perkantoran, 

Namun, juga dekat dengan pusat perbelanjaan, cafe, restoran, rumah sakit, hingga sekolah internasional. 

Situs properti Rumah123.com akan membahas mengenai lokasi favorit para pekerja asing yang tinggal di Jakarta. 

Rumah123.com mengutip dari sejumlah sumber, salah satunya data yang dimiliki oleh konsultan properti Colliers International.

pekerja asing

Lokasi Favorit Tempat Tinggal Para Pekerja Asing di Jakarta 

1. Menteng 

Kawasan yang masuk Jakarta Pusat memang salah satu kawasan premium yang lokasi tempat tinggal pejabat negara, konglomerat, duta besar negara asing, dan lainnya. 

Jangan kaget kalau sewa hunian di Menteng bisa mencapai USD 20 ribu (Rp280 juta) per bulan, catat ya per bulan. 

2. Kuningan 

Kawasan yang tidak kalah elit dengan Menteng lantaran memang bersebelahan, meski area ini berada di Jakarta Selatan. 

Para pekerja asing yang ingin menyewa hunian di kawasan Kuningan harus merogoh uang banyak, sewa bisa mencapai USD 8 ribu (Rp112 juta) per bulan. 

3. Pondok Indah 

Kawasan ini pernah identik dengan lokasi favorit para orang kaya baru di Indonesia, banyak crazy rich yang tinggal di kawasan ini. 

Banyak pekerja asing atau ekspatriat yang juga tinggal di kawasan, hunian sewa di Pondok Indah ini bisa mencapai USD 11 ribu (Rp154 juta) per bulan. 

4. Kebayoran Baru 

Awalnya, Kebayoran Baru merupakan kota satelit untuk Jakarta, namun kemudian berkembang kawasan elit ibu kota. 

Kalau pekerja asing ingin tinggal di area ini, rumah dengan 4-5 kamar tidur sewanya bisa mencapai USD 15 ribu (Rp210 juta) per bulan. 

5. Permata Hijau, Simpruk

Permata Hijau, Simpruk juga menjadi lokasi favorit para pekerja asing di Jakarta, sejumlah lokasi favorit memang berada di Jakarta Selatan. 

Ekspatriat yang ingin menetap sementara di kawasan ini harus bersiap untuk merogoh uang sewa hingga USD 7 ribu (Rp98 juta) per bulan. 

pekerja asing

6. Kemang

Salah satu lokasi favorit para pekerja asing di Jakarta lantaran fasilitas lengkap terutama hiburan dan juga sekolah internasional. 

Namun, jangan kaget kalau maksimal harga sewa hunian di kawasan ini hanya sekitar USD 8 ribu (Rp112 juta) per bulan. 

7. Cilandak

Banyak pekerja asing yang berkantor di Jalan TB Simatupang yang sebagian jalan melewati kawasan Cilandak. 

Ekspatriat yang ingin tinggal di kawasan ini tidak perlu merogoh uang banyak, maksimal sewa rumah di kawasan ini adalah USD 6 ribu (Rp84 juta) per bulan. 

8. Cipete 

Area ini berada di antara Cilandak dan Kemang, bisa menjadi alternatif bagi pekerja asing yang ingin mencari hunian sewa yang terjangkau. 

Harga sewa rumah dengan 3 kamar tidur di Cipete maksimal hanya USD 4 ribu (Rp56 juta) per bulan, tentunya jauh lebih murah dibandingkan tempat lainnya. 

9. Pejaten 

Kawasan ini bersebelahan dengan Kemang, juga menjadi alternatif lain bagi ekspatriat yang ingin menyewa rumah yang lebih rumah. 

Pekerja asing hanya perlu mengeluarkan uang sewa maksimal sebanyak USD 5 ribu (Rp70 juta) per bulan untuk rumah dengan 3 kamar tidur. 

Bagi para investor properti yang ingin menanamkan dananya membeli rumah atau apartemen dengan target market pekerja asing, 

Tentunya bisa melihat pangsa pasar mana yang bisa dibidik, kawasan mana yang dilirik oleh pekerja asing. 

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan berita menarik mengenai investasi properti. 

Pilihan yang tepat bagi kamu yang mencari rumah tapak di Tangerang, Banten adalah Jade Park Serpong 2.

Bagikan:
7199 kali