Infinity by Crown Group Merupakan Hunian yang Dibangun dan Dikembangkan oleh Developer Asal Australia, Crown Group (Foto: Rumah123/Crown Group.com.au)

Kalau kamu merupakan investor properti, tidak ada salahnya untuk melirik investasi di luar negeri. Australia menjadi salah satu destinasi yang menjanjikan.

Australia merupakan negara tetangga yang memiliki perekonomian sangat kuat. Menurut CEO Crown Group, Iwan Sunito, pertumbuhan ekonomi Australia konsisten selama 28 tahun terakhir dengan rata-rata 3 persen per tahun.

Daya beli di Australia juga masih sangat kuat, pertumbuhan lapangan pekerjaan yang cukup cerah, serta tingkat pengangguran berada di titik terendah,

Baca juga: Crown Group dan Mitsubishi Estate Beraliansi Kembangkan Mastery

Selain itu, suku bunga berada pada level terendah setelah Reserve Bank menetapkan suku bunga sebesar 1,5 persen pada Februari 2019, dan juga inflasi tetap rendah dan stabil pada kisaran 1,8 persen.

Iwan juga menyatakan keterbatasan lahan di kota-kota utama Australia menjadikan proyek hunian memperketat pasokan. Hasilnya, ada kenaikan harga propreti dengan pertumbuhan satu digit. Sederetan hal ini menjadikan Australia menjadi destinasi yang menarik untuk investasi properti.

“Bagi investor, kondisi saat ini merupakan peluang untuk melakukan investasi yang akan berbuah dalam jangka panjang,” ujar Head of Major Project Sales Crown Indonesia, Herman Suwito seperti dilansir dari keterangan tertulis yang diterima oleh Rumah123.

Baca juga:  Crown Group Berekspansi, Garap Empat Proyek Hunian Senilai Rp50 Triliun

“Melihat kondisi ekonomi Australia yang relatif stabil dan kemampuan daya belinya, kita akan melihat pasar properti Australia tumbuh pada tahun 2019,” lanjut Herman.

Crown Group merupakan perusahaan pengembang yang sudah berdiri sejak 1996. Crown Group mengembangkan hunian di Sydney, Australia.

Belakangan, perusahaan yang didirikan oleh Iwan Sunito dan Paul Sathio ini berekspansi ke dua kota Australia lainnya seperti Brisbane dan Melbourne. Selain itu, perusahaan ini memiliki proyek di Los Angeles, Amerika Serikat dan Jakarta, Indonesia.

Baca juga:  Crown Group Yakinkan Investor untuk Berinvestasi Properti di Australia

Bagikan: 617 kali