Transpatriot Berhenti di 21 Halte untuk Rute Terminal Bekasi-Harapan Indah (Foto: Rumah123/Media Indonesia.com)

Bus Transpatriot sudah mulai diuji coba dengan rute Terminal Bekasi-Harapan Indah dan sebaliknya Harapan Indah-Terminal Bekasi. Ada 21 halte yang dilewati untuk rute pertama. Mau tahu terminal apa saja yang disinggahi?

Pemerintah Kota Bekasi melalui Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP) sudah mulai mengoperasikan bus Transpatriot sejak Senin (26/11/2018). Sembilan bus diujicobakan. Masyarakat bisa menaikinya secara gratis hingga Senin (3/12/2018).

Sejumlah fasilitas tersedia dalam bus ini seperti pendingin ruangan atau AC, empat buah kamera CCTV, dua buah kursi khusus penumpang disabilitas, dan lainnya.

Baca juga: September 2017, Transpatriot Beroperasi, Orang Bekasi Bisa Lebih Ngirit Ongkos!

Bus Transpatriot melayani dua rute yaitu Terminal Bekasi-Harapan Indah dan Harapan Indah-Terminal Bekasi. Bus ini berhenti di 34 halte atau shelter, 21 di antaranya berada di rute pertama, sementara sisanya 13 berada di rute kedua.

Seperti dikutip dari Kompas.com, pada rute Terminal Bekasi-Harapan Indah, bus Transpatriot berangkat dari Terminal Bekasi menuju ke Jalan Jalan HM. Joyomartono, Jalan Cut Meutia, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Jenderal Sudiman, Jalan Sultan Agung, hingga berakhir di Terminal Harapan Indah.

Ada pun 21 halte atau shelter yang menjadi tempat perhentian rute ini adalah Halte Terminal Bekasi, Halte Stasiun Bekasi Timur, Halte Bulak Kapal, Halte BTC, dan Halte Pos Polisi Bekasi Timur.

Baca juga:  Transpatriot Bekasi Mulai Uji Coba, Ayo Naik Angkutan Umum

Lantas perjalanan bus Transpatriot berlanjut ke Halte Blue Mall, Halte UNISMA, Halte Setia Kawan, Halte Rawa Panjang, dan Halte Pekayon.  Halte Gerbang Tol Bekasi Barat 2, Halte BCP, Halte Stadion Patriot, Halte Taman Kota, dan Halte Perumnas 1.

Setelah itu, bus berlanjut ke Halte Pertokoan Kranji, Halte Harapan Baru 2, Halte Alexindo, Halte Pondok Ungu Vespa, Halte Harapan Indah Barat, dan berakhir di Halte Giant Harapan Indah.

Nah, buat kamu yang tinggal di area yang dilewati Transpatriot, coba deh untuk menaikinya mumpung masih gratis. Saatnya, tinggalkan mobil dan motor kamu di rumah dan beralih ke angkutan massal.

Baca juga:  Tarif Bus Transpatriot Bekasi Bakal Gratis Selama Seminggu Lho, Yuk Manfaatkan

Bagikan: 767 kali