Stasiun Cikarang, Jawa Barat, salah satu faktor yang bikin Cikarang tambah berkemang. Foto: Rumah123/Dharma Wijayanto
 

Cikarang makin berkembang. Wilayah di Provinsi Jawa Barat ini berprospek menjanjikan untuk bisnis properti. Sejalan dengan perkembangannya menjadi pusat kawasan industri, Cikarang banyak dihuni ekspatriat yang butuh hunian. Alhasil, sewa apartemen di Cikarang saat ini cukup tinggi.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur PT Pudjiadi Prestige Tbk (PUDP), Toto Sasetyo, seperti dikutip Kontan.co.id, Kamis (17-5-2018). Toto menyatakan, saat ini rata-rata sewa apartemen di wilayah Cikarang mencapai sekitar Rp150 juta-Rp300 juta per tahun.

Menurut Toto, Cikarang saat ini udah jadi sebuah kawasan sunrise di timur Jakarta. Hai ini seiring meningkatnya jumlah industri di Cikarang yang tersebar di tujuh kawasan industri, yakni Jababeka, Bekasi Fajar, Delta Silicon (Lippo Cikarang), Kota Delta Mas, MM2100 Industrial Town, EJIP, dan BilE (Hyundai).

Baca juga: Orang Bekasi Mensyukuri Beroperasinya KRL Cikarang-Jakarta

Melihat potensi Cikarang yang demikian, wajar saja kalau PUDP sebagai pengembang Azalea Suites @ Green Palace Residence merasa optimistis. Saat ini dua menara apartemen sudah dibangun PUDP dari rencana 4 menara. Sebanyak 85 persen unit di kedua menara tersebut sudah terjual.

Menggandeng perusahaan operator asal Jepang Taisei Co, Ltd, pantas saja sebagian besar penyewa apartemen tersebut merupakan ekspatriat Jepang. "Harga sewa di apartemen kami ini sekarang bahkan ada yang mencapai US$ 3.000 per bulan. Sehingga tidak diragukan potensi sewa apartemen Azalea Suites @ Green Palace Cikarang ke depannya," kata Toto.

Dibangun di atas lahan seluas 25.000 meter persegi (m²), Apartemen Azalea Suites @ Green Palace Cikarang terdiri atas 4 menara apartemen dengan total unit 3.000 yang dibangun dalam dua tahap.

Baca juga: Proyek Apartemen di Cikarang Tumbuh Pesat

Tahap pertama, sudah berdiri dua menara yang dibangun sejak 2015, yaitu Tower Acacia (447 unit) dan Tower Banyan (285 unit). Tipe unit mulai dari Studio Deluxe (22 m²), Studio Suites (38 m²), Studio Suites (44m²) dengan harga mulai Rp387 jutaan atau sekitar Rp14 jutaan per m². Untuk pembangunan tahap kedua direncanakan 2019 yang juga sebanyak dua menara.

Saat ini, unit dan fasilitasnya di dua menara tahap pertama telah diserah-terimakan dan siap huni. Apa aja sih fasilitasnya? Kolam renang, taman bermain anak, logging track, restoran, laundry outlet, serta parkir dua lantai basement. Sementara untuk mengakomodasi ekspatriat Jepang tersedia fasilitas Onsen & Sauna Gym, Restoran Jepang, Laundry, Drugstore, dan Klinik Dokter Gigi.

"Azalea Suites juga menjadi salah satu apartemen yang tercepat dalam menyerahkan Sertifikat Hak Milik Atas Satuan Rumah Susun (SHMSRS) kepada para pembeli, hanya dalam waktu satu tahun setelah serah-terima unit," kata Toto.

 

Bagikan: 151281 kali