Vasanta Innopark- rumah123.com Vasanta Innopark dan Hippindo Menjalin Kerjasama Untuk Mengembangkan Hippindo City di Superblok Vasanta Innopark di Cikarang, Bekasi. Hippindo City Menjadi Destinasi Wisata Kuliner dan Wisata Belanja di Koridor Timur Jakarta (Foto: Rumah123/Vasanta Innopark.co.id)

Sebuah destinasi wisata belanja dan wisata kuliner yang baru akan hadir di koridor timur Jakarta. Kawasan ini membidik wisatawan lokal dan mancanegara.

Vasanta Innopark dan Hippindo menjalin kerja sama untuk mengembangkan Hippindo City. Hippindo merupakan Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia. Organisasi ini terbilang baru lantaran berdiri pada 8 Juni 2016.

Hippindo City berada di kawasan mixed use Vasanta Innopark. Superblok ini berada di kawasan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: Bidik Ekspatriat Jepang, Vasanta Hadirkan Hunian Bernuansa Negeri Sakura

Vasanta Innopark berdiri di atas lahan seluas 12 hektare. Superblok ini memiliki pusat perbelanjaan, perkantoran, hotel, rumah toko atau ruko, apartemen, kondominium, serviced apartment, hingga pusat pendidikan.

Proyek ini merupakan kerja sama antara Vasanta dengan perusahaan asal Jepang, Mitsubishi Corporation. Saat ini, perusahaan pengembang tengah membangun tower ketiga.

Vasanta Innopark dan Hippindo menandatangani kerja sama di Jakarta pada Kamis (14/11/2019). Acara ini dihadiri direksi Vasanta Innopark, pengurus pusat Hippindon, dan disaksikan oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo.

Baca juga: Sukses Penjualan Tower Pertama, Vasanta Innopark Luncurkan Tower Kedua

Saat memberikan kata sambutan Angela menyatakan potensi pendapatan dari wisata belanja dan kuliner ini sangat besar dan memberikan kontribusi besar untuk PDB (Produk Domestik Bruto) Indonesia.

Dia berharap kalau Hippindo City bisa memberikan akses untuk produk-produk lokal. Saat ini, UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di bidang kreatif memang terus berkembang pesat.

Hippindo City Hadirkan Kawasan Wisata Belanja dan Wisata Kuliner Berkonsep Jepang

Hippindo City menghadirkan sebuah destinasi baru di koridor timur Jakarta. Konsepnya berupa Japanese Shopping Street sepanjang 1,5 kilometer.

Konsep area ini adalah outdoor. Ada jalan selebar 18 meter yang menjadi area wisata dan belanja. Saat malam, kawasan ini bisa menjelma menjadi Japanese Night Market.

Sales & Marketing Director Vasanta Innopark Ming Liang memaparkan kawasan belanja dan kuliner ini memiliki luas 9.000 meter persegi. Peritel yang mengisi di Hippindo City nantinya beragam.

Baca juga: Mulai Bangun Superblok, Vasanta Innopark Lakukan Groundbreaking

Dia menargetkan kawasan ini menjadi destinasi wisata belanja dan wisata kuliner yang bisa menarik kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara. Vasanta Innopark berada di persimpangan jalan tol Jakarta-Cikampek dengan JORR (Jakarta Outer Ring Road) II.

Lokasi superblok ini berada di kawasan industri MM2100. Sejumlah perusahaan asing terutama yang berasal dari Jepang memiliki pabrik di kawasan ini.

Proyeksi untuk mewujudkan hal ini memang tidak mudah. Generasi milenial memang menyukai traveling dan wisata kuliner, namun mereka tidak melakukan wisata belanja.

Baca juga: Vasanta Innopark Tawarkan Harga Sewa Apartemen yang Kompetitif

“Kami peritel memahami customer behavior memang berubah. Generasi milenial harus diberi storytelling. Mereka bisa berfoto-foto,” ujar Ketua Umum Hippindo Budihardjo Iduansjah saat menjawab pertanyaan Rumah123.com.

Hippindo berencana membuat kawasan menjadi area yang Instagramable sehingga pengunjung bisa berfoto. Sementara Vasanta Innopark berharap bisa melangsungkan acara bernuansa Jepang.

“Kami siapkan event. Kita buatkan event bernuansa Jepang,” ujar Ming Liang. Nantinya, kawasan juga akan dilengkapi dengan area food and beverage untuk mengakomodasi generasi milenial yang suka berwisata kuliner.

Baca juga: Wah, 70 Persen Ruko di Vasanta Innopark Sudah Laku Terjual

Bagikan: 686 kali