shabby-chic-pinterest Desain Shabby Chic (Rumah123/Pinterest)

Buat kamu, perempuan anggun dan lembut, kalau pengen mendesain interior rumah maka shabby chic bisa menjadi pilihan kamu lho.

Shabby chic adalah gaya desain interior yang berkembang di Inggris. Gaya ini identik dengan perabotan rumah bergaya Pop-Victorian yang terkesan antik.

Baca juga: Sentuhan Desain Kekinian Pada Bangunan Lama, Wah Pasti Unik Nih

Aliran shabby chic ini merupakan turunan dari gaya vintage, desain interior yang mengaplikasikan barang-barang yang sudah tua dan antik.

Shabby chic indentik dengan aksesori interior yang feminin, warna-warna pastel, bahan fabric bermotif floral (bunga-bunga berwarna cerah), serta furnitur berwarna putih yang sengaja diampelas untuk menciptakan kesan tuan dan vintage.

Baca juga: Ayo, Desain Interior Rumah Sesuai dengan Karakter Kamu

Buat kamu kalau memiliki rumah atau apartemen dengan gaya ini, pasti banyak yang bilang, “cewek banget”.

Aliran shabby chic ini memang cantik untuk diaplikasikan di rumah, tetapi buat kamu yang sudah berpasangan ada baiknya kamu berkonsultasi dengan pasangan apakah dia tidak keberatan untuk memiliki rumah dengan desain yang feminin ini.

Baca juga: Wah, Apa Saja Ya Kelebihan Desain Skandinavia?

Nah, jangan lupa juga buat kamu yang sudah menjadi mom and dad, untuk memikirkan rumah bergaya shabby chic, apakah kamu tidak keberatan kalau anak-anak tidak sengaja menyentuh aksesori rumah yang mungkin bertebaran dipasang di rumah.

Bagikan: 1866 kali