Desain Rumah, Rumah Unik- Rumah123.com Biro Arsitek Jepang, Fumiaso Architects & Associates Merancang Desain Rumah yang Unik, Desain Rumahnya Tidak Beraturan (Foto: Rumah123/Designboom)

Desain rumah ini memang unik. Bentuknya tidak beraturan. Meski begitu, arsitek berhasil memaksimalkan cahaya alami melalui penataan desain interior.

Biro arsitek Jepang, Fumiaso Architect & Associates membangun rumah dengan bentuk tidak beraturan. Rumah ini bernama Hat House.

Hunian ini berada di kawasan yang tenang di kaki Gunung Rokko, Kobe, Jepang. Rumah ini dekat dengan gunung sekaligus pantai.

Baca juga: Desain Rumah Ini Mirip Gambar Anak Kecil, Keren Sekaligus Simpel Kan?

Desain Rumah, Rumah Unik- Rumah123.com Arsitek Juga Merancang Interior Bangunan Yang Tidak Biasa, Tetapi Bisa Membuat Hunian Menjadi Lebih Terang (Foto: Rumah123/Designboom)

Kawasan rumah ini juga diisi banyak rumah dengan bentuk tidak beraturan. Hasilnya, malah membentuk kesamaan dan keselarasan.

Arsitek mendesain rumah seperti ini untuk memaksimalkan pencahayaan alami melalui interior, dinding bagian dalam yang tidak tinggi, pemakaian material berbeda, hingga adanya ruang terbuka di beberapa ruangan.

Fumiaso Architect & Associates memilih material seperti polikarbonat dan lembaran perak yang bisa memantulkan cahaya. Bahan ini melengkapi kayu dan beton.

Baca juga: Gak Sembarangan, Nih Desain Rumah Khusus untuk Pemilik Kucing

Desain Rumah, Rumah Unik- Rumah123.com Desain Yang Tidak Biasa Ini Membuat Arsitek Bisa Memasang Kaca Sehingga Hunian Lebih Terang. Arsitek Juga Menggunakan Material Kayu, Polikarbonat, dan Juga Beton (Foto: Rumah123/Designboom)

Material kayu dipakai untuk atap dan tangga. Material kayu dan juga beton memang mendominasi interior rumah.

Arsitek juga memasukkan sejumlah tanaman untuk mempercantik hunian. Sejumlah tanaman berukuran cukup besar.

Bentuk yang unik ini juga membuat arsitek bisa menempatkan bukaan, jendela, dan juga skylight (plafon kaca) agar cahaya matahari bisa masuk. Hmm, kamu mau merancang desain rumah unik seperti ini?

Baca juga: Desain Rumah yang Merespon Angin, Matahari, dan Pohon

Desain Rumah, Rumah Unik- Rumah123.com Rumah Ini Berada di Kaki Gunung Rokko, Kobe, Jepang. Meski Desain Rumah Memang Unik, Tetapi Tidak Terlalu Berbeda dengan Sekelilingnya (Foto: Rumah123/Designboom)
Bagikan: 1639 kali