Desain interior bergaya Skandinavia. Foto: Rumah123/Getty
 

Udah punya bayangan rumah kayak apa nanti yang bakal kamu huni bersama pasangan sehabis nikahan? Gimana kalau lihat-lihat konsep desain yang berikut ini seperti dikutip dari Arsitag.com:

Rumah minimalis yang simpel tapi gaya.

Banyak pengantin baru yang memilih konsep desain rumah minimalis untuk hunian mereka. Bisa dipahami sih. Semakin terbatasnya lahan dan optimalisasi fungsi, yang paling pasa ya memang rumah minimalis. Selain gak butuh lahan yang luas, rumah minimalis berdesain simple, lebih mudah dibangun dan biaya perawatannya pun lebih murah.

Konsep rumah minimalis ini sebenarnya hanya terletak pada permainan warna. Warna yang sering digunakan adalah warna-warna dasar. Selain itu, ada  pembatasan terhadap jumlah dan desian furnitur.

Baca juga: Serunya Bulan Madu Romantis di Rumah Tuh Bisa Selamanya

Rumah minimalis monokromatik.

Warna monokromatik yakni putih, abu-abu, dan hitam, merupakan warna yang simple dan menawan. Kalau kamu dan pasangan penyuka warna tersebut, maka rumah berkonsep desain ini jadi pilihan yang cocok. Dominasi hitam dan putih menjadi dasar pemilihan warna rumah bertipe ini. Karakter dari warna hitam yang keras dan warna putih yang lembut, menjembatani warna abu-abu yang lebih damai dan kekinian.

Walaupun sederhana, tapi tema monokromatik itu fleksibel karena dapat diaplikasikan di berbagai ruangan, mulai dari ruang tamu, kamar tidur, dapur, sampai ruang bersantai. Kesan rumah berkonsep desain monokromatik adalah antik dan elegan. Selain itu, ruangan pun terasa lebih luas, sederhana tapi berkelas dan tampak modern. Pastinya bikin kamu dna pasangan merasa nyaman berada di dalamnya.

Baca juga: Monokrom Itu Simpel dan Keren!

Rumah minimalis bergaya Skandinavia.

Buat pengantin baru, bersantai di rumah merupakan momen yang paling dinantikan setelah beraktivitas di luar rumah. Pulang ke rumah yang nyaman dan sudah ada yang menunggu (pasangan), bikin hati senang tentunya. Nah, apalagi kalau desain rumah gak bikin ribet dan memudahkan.

Rumah minimalis bergaya Skandinavia bisa jadi pilihan kamu berikut furnitur-furniturnya yang berwarna lembut. Meskipun ciri khas dari konsep Skandinavia adalah simpel, cantik, dan fungsional, tapi ketegasan akan terlihat dari furnitur yang ditempatkan di dalamnya. Gaya Skandinavia juga berkesan modern, bersih, dan didominasi lantai yang berwarna senada agar suasana lembut yang menjadi karakternya tetap terjaga.

Baca juga: Wujudkan Pernikahan Impianmu, Datangi Bridestory Market 2018

Rumah yang berdekorasi tahun 80-an.

Kamu dan pasangan bisa juga memilih tema tahun 80-an untuk dasar konsep rumahmu, yaitu back to nature atau kembali ke alam. Konsep rumah ini wujudnya adalah ruangan yang terbuka dan bebas akses antara ruangan yang satu dengan ruangan yang lain. Selain itu, rumah ini menjadi semakin menarik karena furnitur yang digunakan juga dari era 80-an.

*

Bagikan: 982 kali