Apartemen Studio- Rumah123.com Biro Arsitek Asal Inggris, Bicbloc Mendesain Ulang Apartemen Tipe Studio dengan Furnitur Sistem Modular (Foto: Rumah123/Designboom)

Apartemen studio bisa memenuhi kebutuhan para penghuni dengan furnitur sistem modular. Desain ini bisa memberikan inspirasi.

Biro arsitek dan desain interior asal Inggris Bicbloc merancang ulang sebuah apartemen studio di ibu kota Inggris, London. Apartemen ini masih bergaya arsitektur Victoria.

Hunian vertikal ini hanya mempunyai luas 18 meter persegi. Namun, Bicbloc ingin agar semua kebutuhan penghuni dapat terakomodasi.

Baca juga: Kayak Apa Apartemen Mikro Seluas 11 Meter Persegi Ya

Apartemen Studio- Rumah123.com Apartemen Tipe Studio Ini Berada di Sebuah Gedung Berdesain Arsitektur Victoria. Apartemen Ini Berada di Ibu Kota Inggris, London (Foto: Rumah123/Designboom)

Sebenarnya, Bicbloc tidak merancang ulang satu apartemen tipe studio, namun juga empat apartemen selainnya. Semua apartemen memiliki desain rancangan yang sama dan sistem moduler yang standar.

Semua kebutuhan ada dalam apartemen studio ini seperti ruang tidur, dapur, kamar mandi, dan sistem penyimpanan besar. Storage atau penyimpanan biasanya tidak ada kecuali penghuni membuat sistem penyimpanan modular atau custom furniture.

Ada blok kayu berukuran besar yang menjadi tempat penyimpanan. Bagian ini juga menjadi semacam penopang tempat tidur. Ada tangga untuk mengakses area tidur.

Baca juga: Wow, Sofa Ini Dirancang untuk Mereka yang Tinggal di Apartemen Kecil

Apartemen Ini Hanya Memiliki Luas 18 Meter Persegi. Namun, Berkat Furnitur Sistem Modular Membuat Apartemen Ini Terlihat Lebih Luas (Foto: Rumah123/Designboom)

Sistem penyimpanan ini digunakan untuk “menyembunyikan” dapur. Selain itu, untuk menaruh pakaian, dan barang-barang lainnya. Sementara televisi dipasang di dinding.

Sistem furnitur modular ini membuat apartemen studio ini terkesan minimalis. Semua barang dimasukkan dalam tempat penyimpanan.

Jika tinggal di hunian dengan luas terbatas, gaya hidup minimalis memang harus diaplikasikan. Selain itu, sistem furnitur modular dapat juga diterapkan.

Baca juga: Siapa Bilang Apartemen Kecil Ga Bisa Punya Dapur Keren?

Furnitur Sistem Modular Ini Membuat Furnitur Disembunyikan. Dapur Tidak Terlihat. Selain itu, Barang Juga Dapat Disimpan ke Dalam Storage Atau Lemari Penyimpanan (Foto: Rumah123/Designboom)
Bagikan: 629 kali