desa batulayang

Desa Batulayang bisa menjadi salah satu destinasi berlibur yang cukup menarik di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.

Desa cantik yang berada di Cisarua, Bogor ini memiliki pemandangan alam yang indah dan sangat menarik sehingga kamu pun betah dengan suasana yang sejuk.

Meski demikian, untuk mencapai lokasi Desa Batulayang ini perlu usaha keras karena lokasi jalanan yang sempit dan terjal.

Tapi hal tersebut akan terbayar saat kamu tiba di area perkemahan mewah atau glamping bernama Rimba Camp yang dikelola langsung oleh masyarakat lokal.

Pada tempat ini berdiri berbagai penginapan dengan konsep rumah di pedesaan dengan permainan outbond dan kolam renang.

Bisa dikatakan, pengunjung desa tersebut tetap memperoleh fasilitas yang memadai dengan pengalaman terbaik.

Selain lokasi glamping yang cantik, di dekatnya juga terdapat desa yang digunakan untuk pusat kuliner dan kios-kios UMKM yang dikelola oleh warga lokal. 

Adapun, lokasinya berada di pinggir sungai mengalir sehingga tempat ini juga sangat cocok untuk bersantai secara nyaman.

Untuk diketahui, Desa Batulayang Bogor juga merupakan salah satu desa wisata berkelanjutan yang sudah mampu memperhatikan berbagai aspek lingkungan dan protokol kesehatan dengan baik.

Saat ini, Desa Batulayang baru mengembangkan desa wisata yang digunakan untuk camping, kuliner dan homestay.

Selanjutnya pada 2021 ini, Desa Batulayang juga akan menyediakan perjalanan wisata edukasi ramah lingkungan yang baik dan berkelanjutan.

Seiring berjalannya waktu, wisata Eco Tourism kian menjadi magnet di Indonesia, sehingga mengunjungi lokasi ini bisa menjadi salah satu alternatif yang sangat menarik.

Saat ini, sudah berjalan untuk wisata edukasi termasuk penggunaan bank sampah dengan teknologi tepat guna untuk mengatasi sampah yang berserakan secara swadaya masyarakat.

desa batulayang

Jadi, di pedesaan ini sudah terdapat sebuah alat yang bisa mendaur ulang sampah yang menjadi hasil karya dari warga Desa Batulayang, ucap Iwan Setiawan Kepala Desa setempat.

Desa wisata yang cantik ini memiliki sekitar 10,000 penduduk yang bermata pencaharian sebagai petani.

Iwan berharap pembangunan desa wisata ini, akan lebih banyak tenaga kerja lokal yang terserap dengan baik. 

 “Dengan adanya desa wisata berkelanjutan, mudah-mudahan yang menjadi motor penggerak ekonomi di Desa Batulayang ya desa wisata,” ujar Iwan.

Bagaimana? Tertarik mengunjungi desa wisata untuk melepas penat dari berbagai aktivitas yang membosankan?  

Yuk, temukan inspirasi menarik seputar destinasi dan inspirasi properti terlengkap, di Rumah123.

"Sedang mencari rumah dengan suasana asri? Kamu bisa pilih Damara Village."
Bagikan:
14565 kali