bambang soesatyo

Pasti kamu kepo dengan rumah politisi Golkar yang mewah, rumah ini memiliki fasilitas lengkap, koleksi benda yang mahal, hingga furnitur impor. 

Banyak nama politisi partai Golkar (Golongan Karya) menghiasi kolom pemberitaan media di Indonesia, maklum saja kalau Golkar memang salah satu partai besar.

Ada politisi Golkar yang dikenal karena sepak terjang dan ide berpikirnya di dunia politik dan pemerintahan.

Namun, tidak jarang pula mereka menjadi buah-bibir karena memiliki kekayaan fantastis berupa aset rumah mewah.

Sebenarnya, tidak perlu heran kalau sejumlah politisi bisa memiliki rumah mewah dan megah, banyak dari mereka memiliki latar belakang pengusaha.

Sebelum menjadi politisi, mereka sudah lebih dulu memiliki berbagai macam bisnis, lantas baru terjun ke dunia politik.

Mereka menjadi anggota MPR, DPR, DPRD, walikota, bupati, gubernur, dan lainnya.

Nah, berikut ini situs Rumah123.com mengumpulkan deretan desain rumah politisi Golkar yang diketahui punya tampilan  mewah.

Rumah Politisi Golkar yang Mewah

1. Rumah Airlangga Hartarto 

Politisi Golkar, Rumah Politisi Golkar (Sumber: Inews)

Melansir dari laman 99.co, rumah Airlangga Hartarto bergaya klasik modern, saat ini ia menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Nuansa itu dapat terlihat pada bagian fasad, interior ruangan, hingga dekorasi rumah alumni Universitas Gadjah Mada tersebut.

Untuk pemilhan warna, rumah Ketua Umum Partai Golkar itu didominasi warna lembut dan sedikit diberi sentuhan emas.

Rumah mewah Airlangga juga memiliki ruangan yang didedikasikan untuk memajang karya seni berharga mahal.

Politisi Golkar, Rumah Politisi Golkar (Sumber: Taulany TV)

2. Rumah Bambang Soestatyo

Bambang Soesatyo atau yang akrab dipanggil Bamsoet memiliki harta kekayaan melimpah, ia menjadi Ketua MPR saat ini.

Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di tahun 2019 menyebutkan Bamsoet memiliki kekayaan senilai Rp98 miliar.

Salah satu di antaranya adalah sebuah rumah mewah bergaya Maroko di Jakata Timur, dinukil dari siaran YouTube Taulany TV, terlihat rumah politisi Golkar ini dipenuhi oleh furnitur import.

Salah satunya dapat dirasakan pada ruang tunggu dengan dekorasi gaya Maroko, kabarnya bagian pintu didatangkan langsung dari negeri Maroko.

Bamsoet mengaku bahwa rumah bernuansa Maroko ini sebetulnya lebih berfungsi sebagai kantornya.

Politisi Golkar, Rumah Politisi Golkar (Sumber: Detik.com)

3. Rumah Super Mewah Setya Novanto

Politisi Golkar satu ini memang selalu diliputi kontroversi, mulai dari terjerat kasus korupsi hingga "drama" kecelakaan dirinya.

Setya Novanto atau juga dikenal dengan nama Setnov pun dikenal sebagai politisi Golkar yang punya berbagai aset properti mewah.

Ia memiliki rumah di kawasan Wijaya, Kebayoran Baru,  Jakarta Selatan, harganya ditaksir mencapai lebih dari Rp200 miliar.

Dikutip dari situs finance.detik.com, rumah Setya Novanto di Jalan Wijaya berdiri di lahan seluas 1.600 meter persegi dan dibangun setinggi 4 lantai.

Politisi kelahiran Bandung, 12 November 1955 itu juga memiliki rumah  di Pondok Indah dan vila mewah di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Itulah deretan rumah politisi Golkar mewah dan megah, sebelumnya Rumah123.com pernah menghadirkan rumah anak presiden dan mantan presiden.

Kalau kamu ingin tahu rumah artis, rumah selebriti, atau rumah politisi lainnya bisa membacanya di situs properti Rumah123.com.

Rekomendasi terbaik untuk memiliki rumah tapak di kawasan Bekasi, Jawa Barat pastinya adalah Waterfront Estates.

Bagikan:
632 kali