peluncuran aplikasi online Informa, memudahkan segala pembelian dan informasi seputar produk Informa. Foto: Rumah123/IST Peluncuran aplikasi online Informa, memudahkan segala pembelian dan informasi seputar produk Informa. Foto: Rumah123/IST

Informa, pusat furnitur dan aksesori untuk hunian dan bisnis meluncurkan aplikasi mobile yang dapat diakses oleh para konsumen ketika berbelanja. Aplikasi online Informa ini lebih efisien.

Head of Digital Marketing Kawan Lama Retail, Pungkas Riandika, mengatakan, melalui survei internal dan analisis media sosial terkait kebutuhan pelanggan, terlihat peningkatan signifikan terhadap penggunaan gadget serta media online.

"Memahami perubahan perilaku pelanggan ini, kami melakukan transformasi digital secara bertahap melalui penggunaan digital tools. Dan pelayanan e-commerce melalui ruparupa.com," katanya di Jakarta, Jumat (9/12).

Baca juga: Aplikasi "Jempol" Perumnas Sedot 26 Ribu Pelanggan

Melengkapi transformasi tersebut, lanjutnya, diluncurkan aplikasi mobile yang bisa dimanfaatkan tidak hanya member Informa saja. Pelanggan non-member pun bisa mengakses. Saat ini, kepesertaan anggota Informa sudah berjumlah 800 ribu orang.

Saat ini Informa punya 65 toko di 33 kota yang menawarkan puluhan ribu produk berkualitas.

"Informa terus berusaha mendekatkan diri dengan pelanggannya melalui berbagai program dan inovasi. Salah satunya teknologi digital, sebagai bentuk komitmen dalam peningkatan pelayanan kepada pelanggan yang telah menjadi bagian dari keberadaan Informa selama 12 tahun," tutur Direktur Marketing Kawan Lama Group, Nana Puspa Dewi.

Baca juga: Pelanggan Perumnas Kini Bisa Mengeluh di Aplikasi Online "Jempol"

Dengan mengunduh aplikasi mobile Informa, pelanggan dapat memantau langsung status perjalanan untuk proses antar dan instalasi barang. Selain itu, pelanggan bisa lebih dekat dengan produk Informa melalui fitur katalog yang disertai notifikasi promo.

Kemudahan menemukan toko terdekat dengan panduan untuk tiba di tujuan, serta digital customer car, akan membuat pelanggan bak memiliki asisten pribadi. Dengan aplikasi tersebut, segala pertanyaan seputar produk dan layanan akan dijawab melalui online chatting, email, telepon, dan short message service (SMS). (Wit)

 
Bagikan: 2398 kali