Apartemen Citra Living di Citra Garden City, Jakarta Barat. Foto: Rumah123/Youtube
   

Menara perdana proyek Apartemen Citra Living di Citra Garden City, Jakarta Barat, topping off atau tutup atap pada Senin (15-10-2018). Hunian yang dikembangkan oleh PT Ciputra Residence ini menjadwalkan serah-terima unit kepada para pembelinya pada pertengahan 2019.

Menurut Managing Director PT Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata, seperti dikutip Kontan.co.id, Senin (15-10-2018), topping off tersebut pertanda perusahaan pengembang ini komit agar tahap serah-terima unit kepada para pembeli bisa tepat waktu dan segera bisa dihuni.

Berlokasi di CitraGarden City, unit Citra Living Apartment yang harga lahannya kian melangit, untungnya masih berharga terjangkau, yakni sekitar Rp400 jutaan hingga Rp 900 jutaan.

Baca juga: Sewa Unit Apartemen Deket Bandara Bisa Sampe Rp50 Juta Setahun

Menurut Budiarsa, lokasinya yang dekat dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), membuat hunian vertikal ini banyak diminati, bukan cuma oleh keluarga muda dan karyawan yang berkantor di sekitar CitraGarden City, tapi juga oleh investor karena menawarkan capital gain dan invesment yield yang tinggi.

Karena dekat Bandara Soetta, banyak pilot, pramugari, dan kru maskapai yang membeli unit apartemen ini. “Pembeli kami bervariasi, paling banyak dari sekitar Citra Ganden City, crew airlines, hingga orang luar kota, seperti Medan, Surabaya, dan Papua. Mereka berpikir untuk mobilitas ke bandara ada baiknya mereka beli unit apartemen dekat bandara, sehingga tidak perlu sewa hotel,” kata Budi.

Di lahan seluas 1 hektare, Citra Living Apartment, terdiri atas 3 menara dengan total kapasitas 740 unit. Menara pertama, Orchard sebanyak 314 unit telah telah terjual atau 95%. Sedangkan pemasaran menara kedua, Lotus, sedang dipersiapkan dengan total sekitar 300-an unit. Harganya mulai Rp463 jutaan hingga Rp900 jutaan.

Baca juga: 10 Menit ke Bandara, 10% Kenaikan Harga per Tahun, Mau Hunian Elite Ini?

Senior Director PT Ciputra Residence Meiko Handoyo menjelaskan, selain telah menuntaskan pekerjaan konstruksi Orchard Tower, perusahaan juga secara paralel membangun Lotus Tower yang merupakan menara kedua dari Apartemen Citra Living. Pembangunannya memperlihatkan progress yang sangat signifikan. Saat ini pembangunannya sudah mencapai 12 lantai dari 14 lantai yang direncanakan.

Perlu diketahui, PT Ciputra Residence merupakan unit usaha di bawah Grup Ciputra, fokusnya pada pengembangan hunian besar dan mixed-use development. Sedangkan CitraGarden City merupakan proyek pertama yang dikembangkan sejak 1989 dengan keunggulannmya yakni memiliki lokasi lebih dekat dengan Bandara Soetta.

Bagikan: 536 kali