Populasi orang kaya tidak hanya mendominasi di Jakarta saja melainkan juga di Surabaya, sehingga istilah Crazy Rich Surabaya cukup merebak dalam beberapa waktu ke belakang.

Mobil sport dan barang branded kerap menjadi identitas yang sangat penting bagi sebagai standar sosial mereka hingga saat ini.

Meski demikian, para Crazy Rich Surabaya tak pernah malu untuk santap makan di pinggir jalan dengan gayanya secara tersendiri.

Tak hanya identitas yang terlihat sangat kontras, Crazy Rich Surabaya juga memiliki hunian mewah yang sangat mentereng.

Dengan fasilitas lengkap dan menghadap lapangan golf, rumah mereka pun tampak megah selayaknya berada di mansion mewah.

Oleh sebab itu, para orang kaya Surabaya pun juga memiliki pertimbangan investasi yang sangat cerdas khususnya dalam bidang properti.

Lantas, lokasi hunian mewah di Surabaya mana saja yang mereka tempati dengan nilai prestise luar biasa?

Simak pembahasannya bersama-sama! 

Kompilasi Tempat Tinggal Crazy Rich Surabaya, Sultan Jakarta Bisa Investasi di Tempat Ini

Bagi para sultan yang memiliki tempat tinggal di Jakarta, rasanya tidak ada salahnya untuk memilih lokasi properti yang juga ditempati oleh Crazy Rich Surabaya.

Berdasarkan data BI Rumah123, ada beberapa lokasi properti prestise di Surabaya dengan harga di atas Rp10 miliar secara lengkap berikut ini. 

1. Graha Famili Surabaya 

Graha-Famili-Surabaya-1

Untuk diketahui, Graha Famili Surabaya menempati peringkat pertama tempat tinggal para Crazy Rich Surabaya berdasarkan data BI Rumah123.

Berdasarkan data tersebut, populasi rumah mewah di atas Rp10 miliar di Graha Famili Surabaya mencapai 20,53%.

Perumahan mewah ini berlokasi di Surabaya bagian Barat dalam bentuk superblok seluas 350 hektare.

Melalui data listing, rata-rata harga rumah mewah di Graha Famili menembus angka hingga Rp100 miliar yang berlokasi mendekat dengan lapangan golf. 

2. Citraland Surabaya 

Citraland Surabaya

Memiliki tagline Singapore of Surabaya, perumahan ini juga banyak ditempati oleh Crazy Rich Surabaya, dengan persentase hunian mewah di atas Rp10 miliar mencapai 12,47%.

Lokasi rumah ini juga berada di wilayah Surabaya Barat dan menjadi hunian yang super elit dengan fasilitas sangat lengkap.

Selain memiliki fasilitas lengkap, bangunan rumah mewah di Citraland Surabaya juga tergolong sangat berbeda bahkan jauh lebih mewah.

Dalam berbagai kesempatan, kamu pasti akan melihat bahwa bangunan rumah mewah milik Crazy Rich Surabaya ini memiliki tema menyerupai rumah-rumah Amerika maupun Mediterania.

Adapun, rentang harga rumah mewah di Citraland Surabaya berkisar antara Rp10 miliar hingga Rp70 miliar.

3. Pakuwon Indah Surabaya 

pakuwon indah

Wilayah ketiga yang sangat diminati oleh Crazy Rich Surabaya dalam memilih tempat tinggal adalah Pakuwon Indah Surabaya.

Berdasarkan data Rumah123, populasi rumah mewah dengan harga di atas Rp10 miliar mencapai 10,06%.

Secara umum perumahan mewah ini terdiri atas lahan seluas 400 hektare yang sudah dibangun sejak 1995 silam.

Umumnya, rumah mewah di Pakuwon Indah Surabaya didominasi oleh konsep klasik layaknya hunian abad pertengahan di masa lampau.

Fasilitas unik yang menjadi nilai jual dari Pakuwon Indah, salah satunya adalah lapangan golf sebesar 18 hole yang pastinya digunakan oleh Crazy Rich Surabaya ketika proses negosiasi bisnis.

4. Pakuwon City 

pakuwon city

Apabila Pakuwon Indah Surabaya berada di bagian barat, maka Pakuwon City merupakan lokasi perumahan mewah di bagian pantai timur.

Berlokasi mewah dan strategis, populasi hunian mewah bagi Crazy Rich Surabaya di atas Rp10 miliar menembus angka 4,99% dengan harga tertinggi senilai Rp40 miliar. 

Perumahan mewah ini memiliki luas lahan mencapai 600 hektare yang terdiri dari 20,000 rumah mewah di pinggir pantai.

Keunikan dari rumah ini ada pada pemandangan sunset indah di sore hari dengan konsep menyerupai kanal.

Selain itu, lokasi perumahan mewah ini juga berdekatan dengan Madura maupun wilayah Kertajaya.

5. Surabaya Kota 

surabaya kota

Selain berada di perumahan elit, Crazy Rich Surabaya juga masih memiliki minat yang kuat untuk memilih tinggal di wilayah Surabaya Kota dengan persentase 4,24%.

Wilayah Surabaya kota secara umum berada di wilayah pusat yang didominasi oleh rumah jalan raya hingga bangunan rumah tua yang masih tertata dengan rapi.

Adapun, Surabaya Pusat meliputi beberapa kecamatan seperti, Kecamatan Genteng, Tegalsari, Bubutan dan Simokerto. 

Salah satu contoh hunian mewah di Surabaya Kota dengan harga lebih dari Rp10 miliar berada di Jalan Imam Bonjol maupun Raya Darmo yang notabene banyak dihuni oleh OKL. 

Beberapa tempat tinggal Crazy Rich Surabayan di atas tak hanya ditempati oleh penduduk lokal saja, melainkan juga bisa menjadi ladang investor bagi para sultan di Jakarta. 

Temukan informasi menarik seputar inspirasi rumah idaman, selengkapnya di Rumah123

"Simak keunggulan Green Caraka Residence di sini."

Bagikan:
657 kali