Walaupun berukuran kecil, dengan 10 tips interior rumah minimalis type 36 berikut ini, hunianmu bisa terlihat luas sekaligus mewah loh!

Nggak bisa dipungkiri, keterbatasan lahan sekaligus meningkatnya harga rumah setiap tahun, membuat banyak orang memilih untuk membeli rumah type 36. Ukurannya memang kecil, tapi bukan berarti harus sempit dan sesak.

Dengan penataan dan rancangan yang tepat pada interior rumah minimalis type 36, hunianmu juga bisa terlihat luas, sekaligus mewah. Penasaran bagaimana caranya? Mulai dari taman, ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, hingga dapur, berikut 5 tips terbaik yang bisa kamu aplikasikan pada interior rumah minimalis type 36 milikmu!

Pilih konsep compact house

interior rumah minimalis type 36 - rumah123.com Sumber: instagram.com/mondododo

Compact house menjadi rumah masa depan yang populer di Indonesia, terutama di daerah perkotaan. Compact house yang sering disebut dengan istilah rumah terpadu memiliki tujuan meminimalisasi ruang dengan skala prioritas ruang mana yang dibutuhkan dan mana yang tidak. Dengan lahan yang terbatas, rumah dengan konsep compact house akan terasa luas. Gak heran banyak orang yang memilih konsep satu ini.

Desain taman kecil

interior rumah minimalis type 36 - rumah123.com Sumber: Pinterest

Rumah minimalis kerap terasa membosankan karena suasananya yang memang monoton. Untuk itu, supaya rumah semakin terasa hidup, kamu bisa menambahkan sentuhan taman kecil depan rumah. Gak punya cukup ruang untuk membuat taman kecil? Siasati dengan membuat pot dari semen yang membentuk balkon di sisi dinding. Kamu juga bisa mengakalinya dengan menggunakan banyak tanaman gantung.

Desain ruang tamu

interior rumah minimalis type 36 - rumah123.com Sumber: Pinterest

Ruang tamu memiliki peranan penting dalam rumahmu. Sebab, ruang inilah yang akan dilihat pertama kali oleh orang yang berkunjung ke rumahmu. Apabila ruangan terbatas, gunakan sejumlah trik yang membuat ruang tamu terlihat luas. Misalnya dengan menggunakan warna dasar netral seperti putih, atau coklat muda, dan menyatukan fungsi ruang tamu dan ruang makan sekaligus dengan menghilangkan sekat.

Baca juga: 7 Desain Ruang Tamu Kekinian Ini Pas Banget Buat Rumah Mungil & Minimalis

Desain kamar tidur

interior rumah minimalis type 36 - rumah123.com Sumber: Pinterest

Punya kamar tidur mungil? Nggak masalah, ciptakan kesan luas mulai dari menggunakan warna monokrom pada kamar. Apabila terdapat banyak barang di kamar, tempatkanlah lemari dan drawer saling berhadap-hadapan. Untuk furniture yang berukuran besar, kamu bisa mengakalinya dengan penataan yang memanjang.

Desain kamar mandi

interior rumah minimalis type 36 - rumah123.com Sumber: Pinterest

Seringkali keterbatasan lahan membuat pemilik rumah tidak memerhatikan estetika kamar mandi, layaknya ruangan lainnya. Padahal, ada banyak cara loh untuk membuat kamar mandi kecil tetap terlihat elegan sekaligus fungsional.

Memilih kamar mandi dengan shower adalah hal yang sangat solutif. Pilih keramik kamar mandi bermotif dengan ukuran relatif besar supaya langsung mencuri perhatian. Dengan begitu, fokus akan tertuju pada dinding atau lantai, bukan pada ukuran kamar mandi yang terbatas.

Baca juga: Kamar Mandi Kecil 2x2 Meter Persegi Bisa Terlihat Mewah dengan 10 Desain Ini

Desain dapur

interior rumah minimalis type 36 - rumah123.com Sumber: Pinterest

Dengan pemilihan desain dapur yang tepat, dapur mungil di rumah kecilmu pun tetap bisa menjadi nyaman. Tak punya cukup area untuk membangun dapur cantik? Daripada cuma jadi tempat penyimpanan barang, manfaatkan ruang kosong di bawah tangga untuk disulap menjadi dapur. Supaya lebih lega, kamu bisa mengganti kabinet tertutup dengan rak terbuka. Bukan cuma membuat kesan lapang.

Nah itu dia 5 tips interior rumah minimalis type 36. Ternyata, ukuran rumah kecil nggak selalu jadi halangan kan untuk mendapatkan rumah dambaan? Butuh tips-tips seputar interior rumah? Cek terus artikel Rumah123.com lainnya!

Bagikan: 5030 kali