Hotel De La Paix Sofitel, Luang Prabang, Laos (Rumah123/CN Traveler)

Siapa menyangka kalau dulunya, Hotel de la Paix ini merupakan hotel prodeo di masa lalu. Dahulu, hotel ini menjadi penjara kota Luang Prabang, Laos.

Luang Prabang merupakan sebuah kota kecil di bagian Utara Laos. Kota berpenduduk hanya 55 ribu jiwa ini berjarak sekitar 218 km dari ibu kota Laos, Vientiane.

Baca juga: Hotel Mewah Ini Dulunya Rumah Bandar Narkoba Kelas Dunia

Kota kecil ini memiliki sejumlah bangunan bersejarah yang masuk UNESCO World Heritage. Banyak bangunan yang juga peninggalan penjajah Prancis.

Hotel de la Paix hanya memiliki 23 suite mewah dan tergolong bintang lima. Semua kamar terhubung dengan taman yang indah dan gazebo.

Baca juga: Dari Dunia Hiburan, Akhirnya Berbisnis Hotel dan Apartemen

Beberapa kamar juga memiliki akses langsung ke kolam renang. Kolam renang di hotel ini juga menyajikan pemandangan indah.

Setiap kamar memiliki bathtub dan juga shower ala hujan yang bisa menjadi area bersantai para tamu. Setelah berenang, para tamu bisa berendam di bathtub.

Baca juga: Yuk, Menginap di Hotel Terkecil di Dunia

Hotel ini memiliki restoran Governor Grill yang menyediakan makanan lokal dan internasional yang disajikan oleh chef berkelas dunia.

Hotel de la Paix ini dikelola oleh jaringan hotel asal Prancis, Sofitel. Jaringan ini mengelola sekitar 120 hotel di 41 negara.

Baca juga: Wah, Ternyata Neymar Dapat Saham Hotel Saat Pindah ke PSG

Wow, kalau melihat desain hotel ini tentunya mengingatkan kita pada bangunan lama di Indonesia peninggalan penjajah Belanda. Unik juga kan kalau mungkin ada bekas penjara Belanda diubah jadi hotel, iya nggak?

Bagikan: 922 kali