Biro Arsitektur TDO Mengubah Gereja Tua Menjadi Kantor Berdesain Interior Modern (Foto: Rumah123/Dezeen/The Modern House)

Studio arsitektur Inggris, TOD sukses mengubah gereja yang tidak lagi terpakai menjadi kantor serba guna untuk perusahaan agen properti The Modern House. Kantor ini memiliki plafon yang tinggi serta perabot modular yang terintegrasi.

Di beberapa negara Eropa, banyak bangunan gereja yang tidak terpakai lagi. Biro arsitek atau biro desain interior mengalihfungsikan gereja ini menjadi kantor, rumah, dan lainnya.

Bangunan ini berada di Southwark, sebuah kawasan di ibu kota Inggris, London. Bangunan tersebut memiliki luas 231 meter persegi dan dibangun pada 1931 silam.

Baca juga: Parijs van Java yang Selalu Memesona

Kantor agen properti The Modern House memiliki spesialisasi menjual properti yang punya desain bagus. Perusahaan sedang berkembang pesat dengan jumlah karyawan semakin banyak.

Perusahaan ini membutuhkan kantor baru. TDO mengubah gereja yang tidak lagi terpakai ini menjadi kantor yang sesuai dengan kebutuhan The Modern House.

TDO mengubah desain interior ruangan. Aplikasi cat warna hitam dan putih berpadu dalam beberapa ruangan.

Baca juga: St George’s Chapel Jadi Saksi Bisu Royal Wedding 2018

Warna putih mendominasi plafon. Warna putih juga diaplikasikan di dinding. Sementara warna hitam diaplikasikan pada furnitur, sebagian dinding, dan lantai. Beberapa bagian lantai menggunakan warna hitam dan juga lantai parket alias lantai kayu berwarna coklat.

Taklimat dari klien memang sederhana. Kantor ini harus serba guna untuk mengadakan pesta kantor, pembicaraan bisnis, hingga eksebisi. Selain itu, kantor bisa digunakan untuk latihan yoga dan juga pemutaran film oleh karyawan.

TDO merancang dan membuat furnitur dengan sistem modular yang terintegrasi. Meja dan kursi dapat diatur sesuai kebutuhan kerja atau aktivitas lainnya.

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Akan Menikah di Gereja Ini, Kamu Mau Datang?

Bagikan: 576 kali