Eastlakes Live di Sydney, Australia (Rumah123/Realestate.com.au)

Crown Group baru saja merilis proyek hunian vertikal terbarunya Eastlakes Live. Proyek mixed use ini terdiri dari apartemen dan pusat perbelanjaan yang berada di Sydney, Australia.

Eastlakes Live terdiri dari 584 unit apartemen. Ada beberapa tipe unit yang ditawarkan yaitu 1 bedroom, 2 bedroom, 3 bedroom, dan penthouse.

Baca juga: Kombinasi Desain Zaman Old dengan Zaman Now, Berani Coba?

Tipe 1 bedroom memiliki luas mulai dari 46 meter persegi hingga 58 meter persegi. Sedangkan penthouse mempunyai luas mulai dari 110 meter persegi hingga 116 meter persegi.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp6 miliar untuk tipe 1 bedroom. Sementara penthouse dipasarkan mulai dari Rp23 miliar.

Baca juga: Desain Hunian yang Cocok untuk Orang Tua, Mau Lihat?

Menurut Komisaris dan Group CEO Crown Group, Iwan Sunito, harga apartemen yang dipasarkan di Eastlakes Live termasuk yang masih terjangkau. Tidak mengherankan juga kalau banyak orang Indonesia yang membeli unit apartemen.

Kebetulan lokasi apartemen memang berdekatan dengan University of New South Wales, salah satu perguruan tinggi yang menjadi incaran orang Indonesia.

Baca juga: Desain Apartemen Lebih Terbuka untuk Pasangan Lansia, Kayak Apa Ya?

Selain itu, Eastlakes Live juga dekat dengan pantai, bandara, kawasan bisnis Sydney, stasiun kereta, stasiun bus, pusat perbelanjaan, dan lainnya.

“Sebenarnya, ada dua tipe orang Indonesia yang membeli apartemen. Pertama, mereka yang downsize. Ada istilah empty nester. Mereka adalah orang tua yang sudah ditinggalkan oleh anak-anaknya yang sudah dewasa dan meninggalkan rumah,” ujar Iwan dalam konferensi pers di Jakarta pada Jumat (4/5/2018).

Baca juga: Milenial Sampe Lansia Ga Takut Beli Rumah Berhantu

Mereka yang ingin melakukan downsize ini tidak ingin kehilangan gaya hidup. Mereka tidak mau tinggal di rumah yang besar, apalagi di Australia biasanya jarang memiliki asisten rumah tangga.

“Kedua, young profesional. Mereka termotivasi untuk building wealth. Mereka ingin punya properti dan membangun aset,” kata Iwan yang juga co-founder Crown Group.

Baca juga: Rumah Ini Didesain Khusus untuk Lansia Lho, Wah Kayak Apa Ya?

Mereka yang tergolong young profesional ini sudah tentu generasi milenial. Mereka baru bekerja, merintis karier, atau baru saja menikah.

Mereka ingin membangun kekayaan dengan menikmati kenaikan harga properti yang bisa mencapai 10 persen pertahun. Menurut Iwan, kalau harga properti sudah naik, maka pemilik bisa berutang kepada bank dengan menjaminkan hunian miliknya.

Bagikan: 590 kali