Foto: Rumah123/Dharma Wijayanto

Punya dapur luas tentunya menyenangkan, bukan? Kamu dapat memasukkan semua peralatan masak yang kamu butuhkan ke dalamnya.

Akan tetapi, apa jadinya bila ruang yang tersedia pada dapur terbatas? Apakah tidak bisa menyimpan seluruh alat masak yang kamu butuhkan di dapur?

Baca juga: Bikin Dapur Nyaman, Makanan Enak pun Selalu Terhidang!

Nah, untuk kamu yang memiliki banyak barang yang harus disimpan di dapur, namun dapurmu terbatas, kamu dapat menyimak tips berikut ini:

Siasat pertama yang dapat kamu lakukan untuk ruang dapur yang terbatas adalah dengan cara menempatkan perlengkapan dapurmu digantung.

Baca juga: Dapur Outdoor? Boleh Juga...

Kamu bisa menaruh rak gantung untuk bumbu dapur atau menggantung panci-panci. Kamu bisa menyesuaikan letak barang digantung sesuai dengan kebutuhanmu.

Selain menggantung, kamu juga bisa membuat "lemari dalam lemari". Pada lemari di dapurmu, kamu bisa membuat sekat pada rak dalam lemari, sehingga dapat membagi rak menjadi dua bagian kecil. Dengan begitu, barang yang dapat dimuat menjadi lebih banyak.

Nah, daripada memiliki banyak barang yang berbeda-beda, kamu bisa menggunakan peralatan masak serbaguna sebagai alternatif. Dengan begitu, tentunya peralatan dapurmu gak banyak makan tempat.

Bagikan:
6727 kali