kombinat Apartemen dan Kantor yang Didesain Kombinat (Rumah123/Dezeen)

Memasak? Ya, di dapur dong. Nah, kalau bertemu klien atau bekerja? Di kantor? Wah, kuno ah. Sekarang jamannya bekerja di mana saja kok.

Kamu bisa bekerja dan bertemu klien atau menggelar pertemuan alias meeting di dapur lho. Nggak percaya? Nah, ini salah satu bentuk nyata desainnya.

Baca juga: Tangga Berlapiskan Kayu? Wah, Keren Banget

Sebuah apartemen di Vienna, Austria telah direnovasi oleh biro arsitek Slovenia, Kombinat. By the way, kedua negara Austria dan Slovenia ini berada di Eropa bagian Timur.

Kombinat merancang sebuah desain baru untuk apartemen dengan menghancurkan sebuah dinding partisi sehingga menciptakan ruangan lega pada apartemen seluas 96 meter persegi ini.

Baca juga: Ruang Tidur di Loteng? Wah Nggak Masalah Kok Asal....

Dapur ini memiliki meja panjang yang bisa difungsikan untuk memasak. Selain itu, meja ini bisa dialihfungsikan menjadi meja kerja.

Jadi deh, dapur yang multifungsi. Selain untuk memasak dan makan-makan, namun bisa digunakan untuk bekerja dan juga ruang pertemuan!

Baca juga: Kantor Bank Beralih Fungsi Jadi Kantor Arsitek, Luar Biasa Kan?

“Ini adalah tempat untuk memasak, makan, membaca, dan menulis. Tetapi yang pertama dan terpenting adalah tempat ini untuk berkumpul dan berjumpa,” ujar salah satu arsitek Kombinat kepada Dezeen.

“Untuk memperbesar fungsi ruangan pada ruang publik apartemen. Meja panjang bisa menjadi tempat makan siang, tempat bekerja, atau tempat pertemuan,” lanjutnya.

Baca juga: Siapa Bilang Beton Ekspos Bikin Rumah Jadi Gelap? Lihat Dulu Dong

Sejumlah perabotan ditambahkan di ruangan ini seperti lemari dan juga bantalan kayu dekat jendela bagi mereka yang ingin membaca dengan santai. Selain itu, ada lemari buku dan sofa.

Sementara ruangan lainnya memang masih berfungsi sebagai tempat tinggal dengan adanya ruang tidur, kamar mandi, dan kamar penyimpanan pakaian.

Baca juga: Lihat Nih, Transformasi Gudang Menjadi Ruang Kantor yang Keren!

Hmm, kira-kira kamu ingin membuat ruang kerja yang sama di rumah? Kalau dapur kamu cukup luas, coba saja aplikasikan desain ini.

Lucu juga kan kalau kamu sedang menggelar pertemuan dengan rekan kerja seraya memasak atau makan?

Bagikan: 1096 kali