perusahaan boy thohir

Kamu bisa tilik daftar perusahaan Boy Thohir yakni kakak dari Erick Thohir secara lengkap berikut ini.

Jika banyak orang mengenal sosok Erick Thohir yang kini menjabat sebagai Menteri BUMN, hanya sebagian yang mengenal sang kakak, Boy Thohir.

Putra pertama dari Teddy Thohir ini dikenal sebagai konglomerat yang sukses di Indonesia dalam beberapa tahun ke belakang.

Forbes mencatatkan posisi Boy Thohir pada posisi ke-17 dengan total kekayaan mencapai 2,6 miliar dolar atau sekitar Rp42 triliun jika dalam kurs rupiah. 

Dengan kekayaan tersebut tak ayal jika harta kekayaannya tak akan habis sampai tujuh turunan.

Sumber kekayaan Boy Thohir didominasi oleh berbagai perusahaan yang ia kelola dalam bentuk korporasi.

Lantas, apa saja daftar bisnis Boy Thohir saat ini yang menjadi sumber kekayaan mereka? Simak pembahasannya bersama-sama!

Daftar Perusahaan Boy Thohir, Harta Tak Akan Habis Tujuh Turunan! 

Kamu bisa cari tahu daftar perusahaan secara lengkap berikut ini: 

1. GoTo Financial 

Goto_Perusahaan Erick Thohir Sumber: Gojek.io

Meski didirikan oleh Nadiem Makarim, Boy Thohir memiliki komposisi saham yang cukup besar di Goto mengingat ia merupakan salah satu komisaris utama dari Gojek dan Tokopedia.

Untuk diketahui, ia memiliki saham Serie A sebanyak 1,054,287,487 lembar saham atau sekitar 0,09% dari keseluruhan.

2. AnterAja 

Anter Aja Sumber: Bisnis.com

Tak hanya memiliki GoTo Financial, perusahaan Boy Thohir yang baru saja dibeli sahamnya adalah AnterAja yang dikenal sebagai perusahaan logistik penjualan daring.

AnterAja merupakan salah satu anak perusahaan dari PT Adi Sarana Armada yang berada di bawah Triputra Group yang dimiliki oleh konglomerat T.P Rachmat.

Boy Thohir tercatat memiliki 10% saham dengan total mencapai Rp70,55 miliar.

3. Trimegah Sekuritas 

trimegah-sekuritas Sumber: Lifepal.co.id

Perusahaan Boy Thohir berikutnya yang jadi sorotan adalah Trimegah Sekuritas yang dikenal sebagai salah satu pialang saham.

Boy Thohir membeli saham Trimegah Sekuritas sebesar 2,4 miliar saham atau 33,8% dari total saham perusahaan secara menyeluruh, sehingga ia juga menjadi pemegang saham pengendali.

4. Wahana Ottomitra Multiartha 

Wom Finance Sumber: Infosemarangraya.pikiran-rakyat.com

Selain perusahaan fintek dan pialang saham, perusahaan berikutnya yang perlu kamu ketahui adalah Wahana Ottomitra Multiartha yang menjadi perusahaan pembiayaan sepeda motor.

Saat ini, Wahana Oto Multiartha telah diakuisisi oleh Maybank Indonesia dengan harga 150 juta dolar, namun Boy Thohir masih tercatat sebagai salah satu komisaris di perusahaan ini.

5. Adaro Energy 

Karyawan Adaro di Tambang Batu Bara Tabalong Sumber : ANTARA Foto

Tak hanya Sandiaga Uno saja yang memiliki Adaro melalui Saratoga Investama Sedaya, Boy Thohir juga memiliki pengaruh besar di perusahaan ini.

Pasalnya, Boy Thohir yang juga sebagai Presiden Direktur Adaro Energy juga memiliki saham sebesar 6,18% dengan jumlah 1,976,632,710 lembar.

6. Merdeka Copper Gold 

Tujuh Bukit Gold Sumber : Merdekacoppergold.com

Perusahaan Boy Thohir tak hanya dikenal dalam bidang batu bara saja, melainkan juga tambang emas yang ia miliki yakni Merdeka Copper Gold dengan kepemilikan saham 8,86%.

Boy Thohir juga menjabat sebagai komisaris di perusahaan yang menjadi tambang emas terbesar di pulau Jawa saat ini.

7. Surya Esa Perkasa 

Essa LPG Sumber: Essa.co.id

Sukses memiliki tambang emas dan batu bara, Boy Thohir juga menambah unit bisnis ekstraktif dalam bidang pengolahan gas bumi melalui Surya Esa Perkasa atau ESSA.

Dalam perusahaan ini, Boy Thohir kepemilikan saham sebesar 564,994,784 atau sebesar 3,61%. 

Itulah beberapa daftar perusahaan Boy Thohir dengan total aset triliunan yang hartanya tak akan habis sampai tujuh turunan.

Temukan berbagai inspirasi menarik seputar gaya hidup dan keluarga modern, selengkapnya di artikel.rumah123.com

Kamu bisa wujudkan hunian idaman seperti Summarecon Mutiara Makassar, hanya di Rumah123.com dan 99.co, yang pastinya #AdaBuatKamu!

Bagikan:
584 kali