OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Daftar Lokasi Rumah Orang Kaya di Pulau Jawa, Harganya Rp10 Miliar Lebih

14 Nopember 2023 · 5 min read Author: Reyhan Apriathama

Nilai prestise menjadi pertimbangan tersendiri bagi semua orang kaya di Indonesia dalam memilih rumah idaman.

Unsur prestise tidak hanya dari besaran rumah melai`nkan juga lokasi yang dihuni mereka, sehingga kualitas hidup kian bermakna.

Tak hanya menjadi tempat tinggal, mungkin bagi beberapa orang kaya lokasi tersebut juga bisa dialihfungsikan sebagai tempat berbisnis, khususnya penginapan privat. 

Lantas, lokasi properti bagi rumah orang kaya di pulau Jawa dimana saja? Simak pembahasannya bersama-sama!

Daftar Lokasi Rumah Orang Kaya dengan Prospek Investasi Menjanjikan di Pulau Jawa

Strategis dan nilainya terus naik pasti memberi keuntungan bagi calon investor dalam jangka panjang bahkan mencapai ratusan persen.

Ada beberapa lokasi rumah orang kaya di Pulau Jawa yang dirangkum berdasarkan data yang dihimpun oleh tim Rumah123 pada periode Januari hingga Juni 2021.

Menurut data tersebut, sejumlah wilayah di Pulau Jawa ini memiliki hunian denan harga di atas Rp10 miliar . 

1. DKI Jakarta

rumah 2 lantai di pondok indah 6

Setiap tahunnya, harga properti di Jakarta terus meningkat dari berbagai distrik khususnya Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

Adapun, kedua wilayah tersebut merupakan lokasi rumah orang kaya di Jakarta yang sudah lama mendiami kota metropolitan yang satu ini.

Beberapa lokasi prestise di Jakarta Pusat dan Selatan meliputi Menteng, Kebayoran Baru dan Pondok Indah dengan nilai investasi paling menjanjikan.

Berdasarkan listing Rumah123, harga properti di tiga wilayah tersebut memiliki rata-rata mulai Rp12 miliar sampai Rp20 miliar.

Batas tertinggi dari harga rumah orang kaya di Jakarta bisa menembus angka hingga Rp500 miliar hingga Rp1 triliun. 

2. Jawa Barat 

rumah dago pakar

Bukan hanya sekadar menjadi pelepas penat, bagi beberapa orang berinvestasi properti di Jawa Barat adalah solusi menarik dalam jangka panjang.

Menurut data Rumah123 periode Januari-Juni 2021, populasi rumah orang kaya di Jawa Barat dengan harga diatas Rp10 miliar juga kian banyak sebagai pilihan untuk menikmati masa tua.

Ada dua distrik yang perlu diperhitungkan dalam berinvestasi seperti Bandung dan Sentul, Bogor yang notabene memiliki cuaca sejuk dan berbukit.

Di wilayah Bandung, populasi rumah orang kaya dengan harga diatas Rp10 miliar terletak di beberapa lokasi seperti Dago, Cipaganti, Setra Duta, dan Riau.

Sementara, lokasi rumah orang kaya di wilayah Sentul kebanyakan berada di Sentul City dengan pemandangan indah menghadap gunung.

Untuk diketahui, harga hunian di Sentul City dapat menembus angka Rp50 sampai dengan Rp100 miliar.

3. Jawa Timur

rumah di surabaya

Diantara beberapa wilayah di Pulau Jawa, pertumbuhan orang kaya di Jawa Timur menjadi salah satu yang paling kuat.

Pasalnya, dalam beberapa tahun ke belakang rumah orang kaya di Jawa Timur tumbuh subur khususnya dengan harga diatas Rp10 miliar

Sebagai contoh, populasi rumah mewah dengan harga di atas Rp10 miliar di Surabaya mencapai 72,82% yang berada di tiga wilayah penting seperti Graha, Citraland Surabaya dan Pakuwon Indah.

Selain di Surabaya, rumah orang kaya dengan harga di atas Rp10 miliar juga terdapat di Prigen, Pasuruan sebanyak 6,8% dan Trawas, Mojokerto sebanyak 5,83%.

4. Provinsi Banten

rumah mewah bsd bukit golf

Provinsi Banten merupakan salah satu penyangga wilayah DKI Jakarta yang sangat penting, terlebih sebagai tempat tinggal bagi kaum produktif.

Tak jarang, bagi kaum milenial membeli rumah di Provinsi Banten menjadi pilihan terlebih tempat ini selayaknya kota mandiri.

Salah satu lokasi yang cukup elit bagi rumah orang kaya lama di Provinsi Banten adalah BSD Bukit Golf dengan populasi hunian diatas Rp10 miliar sebanyak 23,75%.

Adapun, harga rata-rata hunian di BSD Bukit Golf berkisar antara Rp10 miliar hingga Rp30 miliar bak rumah mewah dengan fasilitas lengkap.

Harga tertinggi di kawasan elit ini bisa menembus angka hingga Rp100 miliar dengan luas tanah mencapai 3000 meter persegi.

Selain BSD Bukit Golf, terdapat beberapa lokasi lain seperti Lippo Karawaci, BSD Telaga Golf, BSD De Park, dan BSD City.

5. Jawa Tengah 

rumah mewah semarang

Seiring berjalannya waktu, Jawa Tengah menjadi salah satu provinsi yang sangat maju, terlebih adanya relokasi kawasan industri yang memajukan wilayah inii.

Tak hanya maju dalam bidang industri, wilayah Jawa Tengah juga didominasi oleh orang kaya lama di banyak kota besarnya.

Ada beberapa kota dengan dominasi rumah orang kaya berharga diatas Rp10 miliar seperti di Semarang sebanyak 46,15%, Solo 15,38%.

Populasi hunian di Semarang dengan harga diatas Rp10 miliar terdapat di beberapa distrik seperti Pudak Payung sebanyak 23,08% dan Candisari sebanyak 15,38%.

Di wilayah Solo dan sekitarnya, lokasi rumah orang kaya terdapat di wilayah Banjarsari dan Mangkubumen masing sebanyak 15,38%.

6. Daerah Istimewa Yogyakarta

rumah mewah di jogja

Selain Bali, Yogyakarta juga menjadi destinasi menarik bagi para investor yang ingin mencari rumah untuk pensiun setelah lama bekerja.

Dikenal memiliki biaya cukup rendah, peluang investasi rumah orang kaya di Yogyakarta menjadi pilihan terbaik saat ini.

Ada beberapa lokasi rumah orang kaya di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta yang sangat diperhitungkan untuk berinvestasi yakni Kota Yogyakarta dan Sleman dengan populasi 87,5% dan 12,5%.

Sementara, distrik di Yogyakarta dengan harga properti diatas Rp10 miliar berada di Terban sebanyak 25%, Jetis sejumlah 25%, Umbulharjo 25%, Kaliurang 12,5% dan Mantrijeton 12,5%.

Itulah beberapa kompilasi rumah orang kaya di kota-kota besar wilayah Pulau Jawa yang sangat cocok untuk dijadikan investasi jangka panjang.

Jika ingin membeli rumah di daerah-daerah tersebut, kamu bisa mencarinya di Rumah123.com.

Terlebih, saat ini pemerintah mengeluarkan program Rumah Bebas PPN hingga Juni 2024.

Apabila sedang mencari rumah idaman di daerah Bali, kamu juga bisa cek Damara Village Badung.


Tag: ,


Reyhan Apriathama
Seorang mas-mas penulis Rumah123.com yang suka otomotif, sepak bola, gadget, dan musik-musik lawas.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA