Ilustrasi Motor (Foto: Rumah123/Dezeen)

Kasus pencurian motor (curanmor) kembali marak di kawasan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) khusunya di Jakarta dan Tangerang. Buat kamu yang memiliki motor atau mobil, jangan lupa untuk menguncinya ya gaes.

Kepolisian Daerah Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat untuk mengunci motor dengan gembok ketika diparkir di halaman rumah, pertokoan, atau pun perkantoran.

Kepolisian juga menyatakan agar masyarakat sebaiknya tidak memarkir motor di pinggir jalan umum. Biasanya kawanan pencuri motor mengincar motor di lokasi seperti ini.

Baca juga: Pembobol Rumah Punya Modus Baru, Jangan Mau Kalah Ya Gaes

“Imbauan kepada masyarakat seandainya memarkir motor sebaiknya dikunci gembok sehingga mempersulit yang mau mengambil motornya. Untuk parkir motor sebaiknya di dalam pagar rumah dan dikunci double,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyakarat Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono seperti dikutip oleh Kompas.com.

Saat ini, masih ada dua jaringan pencuri motor yang dikenal sadis asal Lampung yang masih berkeliaran. Mereka tidak segan untuk melakukan kekerasan saat aksinya masyarakat memergoki aksi mereka.

Kepolisian menyatakan pemilik motor sebaiknya tidak parkir sembarangan. Kalau bisa, pemilik memasang kamera CCTV di rumah. Jika memungkinkan punya garasi, motor diparkir di garasi dan pintunya ditutup.

Baca juga: Pembobol Rumah Kosong di Tangerang Sudah 7 Kali Beraksi, Selalu Waspada Ya Gaes

Sebelumnya, Satuan Resort Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap kelompok pencuri motor asal Lampung yang sering beraksi di Jakarta dan Tangerang. Polisi menembak mati pemimpin kelompok karena melawan saat akan ditangkap.

Nah, buat kamu yang memiliki motor, biasakan parkir di dalam garasi ya. Kalau tidak ada, masukkan ke dalam rumah. Pilihan lainnya adalah menguncinya secara ganda.

Pencuri motor beraksi cepat lho. Kamu nggak akan menyangka kalau mereka tidak perlu waktu lama untuk membawa kabur motor.

Baca juga: Waspada Gaes, Pembobol Rumah Kosong Incar Rumah dengan Kondisi Seperti Ini

Bagikan: 899 kali