Edward Dillen yang Berasal dari Australia Bisa Memiliki 13 Properti Pada Usia 26 Tahun. Dia Membeli Rumah Pertama Pada Umur 18 Tahun (Foto: Rumah123/News.com.au)

Siapa bilang kalau generasi milenial cuman bisa jalan-jalan, nggak bisa nabung, atau doyan ngopi mahal. Ada banyak milenial yang bisa beli rumah, malah menjadi juragan properti. Salah satu kisah ini mudah-mudahan memberikan inspirasi.

Stereotipe milenial selama ini memang tidak ada yang baik ya, terutama di mata generasi X dan baby boomers yang menjadi orang tua atau kakek nenek mereka. Kayaknya kaum milenial memang dinilai minus.

Tetapi, jangan salah banyak milenial yang bisa menepis semua itu. Mereka tidak hanya membeli rumah, namun berinvestasi properti.

Baca juga: Milenial Berani Minta Kenaikan Gaji. Nah, Sudah Berani Investasi Properti Belum?

Kisah Edward Dillen (26 tahun) bakal bikin kamu tepok jidat. Dia sudah memiliki 13 properti. Gile lu ndro, punya 13 properti.

Laman properti asal Australia, Realestate.com.au melansir kalau Dillen merupakan investor properti asal Sydney, Australia. Dia juga sering memberikan saran saat orang ingin berinvestasi. Bahkan, dia mempunyai perusahaan sendiri.

Dillen mulai menabung saat bekerja di gerai fast food McDonalds pada usia 16 tahun. Dia mulai menabung untuk memiliki uang muka atau down payment (DP).

Baca juga:  Tabungan Pensiun Milenial Lebih Banyak, Investasi Propertinya Mana

Saat dia berusia 18 tahun, dia membeli properti pertamanya senilai 138.000 dollar Australia (Rp1,4 miliar). Dillen membeli apartemen dua kamar tidur di kawasan New South Wales Central Coast.

Hidup Dillen memang susah cuy. Ibunya kesulitan untuk memberikan makan kepada dia. Dillen pun memutuskan untuk bekerja.

Dia juga ingin segera memiliki rumah secepat mungkin. Dillen memang ingin membantu perekonomian keluarga. Saat masih remaja, dia sudah mencari uang dengan bekerja di restoran cepat saji.

Baca juga:  Cuma Kerja 8 Tahun, Lalu Pensiun Dini dan Traveling di Usia Milenial

Dillen menabung banyak. Dia menyisihkan gajinya untuk uang muka dan kemudian cicilan. Dia merasakan kalau sulit karena harus hidup hemat, namun sekarang dia menikmati hasilnya.

Wow, umur 18 tahun sudah bisa membeli rumah sendiri? Kalau kamu umur segitu paling masih pacaran dan masih minta duit jajan sama orang tua kan? Ayo, ngaku aja.

Jika Dillen bisa punya rumah pada usia 18 tahun dan memiliki 13 properti pada umur 26 tahun, kamu juga bisa sih. Nabung, tekan gaya hidup, cari penghasilan tambahan, dan belajar investasi properti.

Baca juga:  Dalam 8 Tahun Bisa Punya 12 Rumah Senilai Rp32 Miliar

Bagikan: 915 kali