Perusahaan Pengembang Asal Australia, Crown Group Optimistis Investor dan Pembeli Hunian Akan Membeli Properti di Indonesia (Foto: Rumah123/East Live Lakes.com)

Crown Group yakin kalau investor dan para pembeli properti akan memiliki kepercayaan untuk membeli hunian di Australia pada 2019. Ada beberapa alasan yang melatarbelakanginya.

Empat alasan ini adalah tingkat suku bunga, pertumbuhan lapangan pekerjaan, kekuatan ekonomi, serta pasokan hunian baru yang terbatas.

“Tahun ini kita akan melihat bangkitnya kepercayaan terhadap pasar properti  Australia,” ujar Komisaris dan CEO Crown Group, Iwan Sunito seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima oleh Rumah123.

Baca juga: Crown Group dan Mitsubishi Estate Beraliansi Kembangkan Mastery

Investor dan pembeli properti bisa melihat masa depan yang cerah saat mengetahui beragam hal fundamental. Ekonomi Australia sangat kuat dengan pertumbuhan ekonomi yang konsisten selama 28 tahun, dengan rata-rata sekitar 3 persen per tahun.

Daya beli di Australia juga masih sangat kuat, apalagi ditambah dengan pertumbuhan lapangan kerja. Tingkat pengangguran juga berada pada tingkat terendah dalam sejarah.

Iwan juga menyatakan kalau suku bunga berada pada level terendah yang pernah ada. Reserve Bank menetapkan suku bunga sebesar 1,5 persen pada Februari 2019, sementara inflasi tetap rendah dan stabil pada kisaran 1,8 persen.

Baca juga:  Crown Group Resmi Membuka Hotel Butik Skye Suites Sydney

Selain itu, keterbatasan lahan yang tersedia di kota-kota besar di Australia membuat pasokan terbatas. Crown Group berharap harga apartemen terus merangkak naik pada 2019.

Saat ini, Crown Group sedang menyelesaikan empat proyek apartemen di Sydney yaitu Infinity by Crown Group, Waterfall by Crown Group, Eastlakes Live by Crown Group dan Mastery by Crown Group.

Crown Group juga mulai berekspansi ke luar Sydney. Crown Group mulai mengembangkan proyek-proyek terbarunya di Brisbane dan Melbourne (keduanya di Australia), Los Angeles (Amerika Serikat) dan Jakarta (Indonesia).

Baca juga:  Crown Group Berekspansi, Garap Empat Proyek Hunian Senilai Rp50 Triliun

Bagikan: 381 kali