Iwan_Sunito_2015, CEO Crown Group Iwan Sunito, CEO Crown Group. Foto: Rumah123/Crown Group

Crown Group adalah sebuah perusahaan properti besar berbasis di Sydney, Australia. Perusahaan ini didirikan oleh Iwan Sunito dan Paul Sathio.

Sunito adalah arsitek lulusan University of New South Wales, Sydney, sedangkan Sathio adalah insinyur sipil lulusan University of Technology Sydney.

Crown memiliki banyak proyek properti di Sydney yang tersebar di beberapa lokasi terbaik termasuk Bondi, Bondi Junction, Parramatta, Ashfield, Epping, Homebush, Newington, Pennant Hills, Rhodes, dan Waterloo.

Perusahaan pengembang ini berencana berekspansi ke luar Australia. Crown Group sudah membuka kantor perwakilan di Jakarta, Indonesia.

Baca juga: Dua Tipe Investor Indonesia di Australia

“Jakarta menjadi kantor pertama di luar Sydney. Kami akan berekspansi. Kami percaya kalau pasar Indonesia akan berkembang,” ujar Global Head of Sales and Marketing Crown Group, Julian Sedgwick.

Julian juga memaparkan kalau Crown Group memang masih fokus pada pasar Sydney seraya berancang untuk ekspansi ke Indonesia dan juga Los Angeles, Amerika Serikat.

Crown Group berencana membangun properti di Indonesia, namun secara bertahap dengan menunggu waktu yang tepat.

“Pada 2017, kami akan memulai proyek pertama di Indonesia, pertama di luar Australia. Apartemen, bangunan tinggi, bukan perumahan,” lanjut Julian.

Namun, Julian enggan untuk menjelaskan lebih lanjut. Begitu juga dengan GM Strategic & Corporate Communication Indonesia, Bagus Sukmana.

“Ya, kalau mengutip apa kata Pak Iwan Sunito selaku founder, akan indah pada waktunya. Jangan saya yang ngomong, biar Pak Iwan,” imbuh Bagus.

Bagikan: 931 kali