Dua Perusahaan Pengembang Australia, Crown Group dan G3 Projects Bekerja Sama Membangun Hunian Vertikal di Melbourne, Australia. Crown Group Terus Berekspansi dengan Membangun Apartemen di Los Angeles, Amerika Serikat dan Jakarta, Indonesia (Foto: Rumah123/Crown Group Australia)

Crown Group bekerja sama dengan G3 Projects dalam membangun apartemen di Melbourne, Australia. Hunian vertikal ini menjadi proyek pertama Crown Group di luar Sydney, Australia.

Crown Group merupakan perusahaan pengembang yang berdiri pada 1996. Developer ini membangun banyak apartemen ikonik di Sydney.

Sementara G3 Projects adalah developer ternama di Sydney. Awalya, perusahaan ini merupakan usaha keluarga yang berdiri pada 1985.

Baca juga: Gandeng Jaya Ancol, Crown Group Bangun Proyek Pertama di Indonesia

Dalam keterangan pers yang diterima oleh Rumah123.com, kedua perusahaan pengembang ini akan membangun dua apartemen setinggi 14 dan 16 lantai di area seluas 2.070 meter persegi. Lokasinya berada di 174 Sturt Street.

Developer akan membangun 152 unit apartemen mewah. Tipe unit yang ditawarkan adalah studio, 1 bedroom, 2 bedroom, dan 3 bedroom.

Sejumlah fasilitas bakal tersedia dalam apartemen ini seperti lounge, taman di rooftop, area bermain anak, pusat kebugaraan, kolam renang indoor, kafe, dan lainnya. Selain itu, developer menyediakan parkir untuk 140 mobil dan 40 sepeda.

Baca juga: Garap Proyek Crown Group di Ancol, Koichi Takada Terinspirasi dari Alam Indonesia

Untuk proyek ini, Crown Group dan G3 Projects melibatkan biro arsitek Koichi Takada Architects. Arsitek terinspirasi dari seni dalam mendesain menara apartemen. Kebetulan Melbourne dikenal sebagai kota seni dan budaya di dunia.

Koichi Takada Architects sudah terlibat dalam sejumlah proyek Crown Group termasuk yang berada di Jakarta (Indonesia), Sydney (Australia), dan Los Angeles (Amerika Serikat).

Proyek hunian di Melbourne ini menjadi bagian ekspansi Crown Group. CEO Crown Group Iwan Sunito memang merencanakan empat proyek di tiga negara pada 2019 ini. Crown Group masih mengembangkan beberapa proyek hunian vertikal lainnya di Melbourne.

Baca juga: Crown Group Buka Hotel Ketiga SKYE Suites Green Square di Sydney

Bagikan: 521 kali