Rumah Cristiano Ronaldo di Madrid, Spanyol (Rumah123/Sporteology)

Sosok Cristiano Ronaldo tidak hanya dikenal oleh para pencinta sepak bola saja. Dia menjadi salah satu atlet yang marketable.

Mega bintang klub Spanyol, Real Madrid dan kapten tim nasional Portugal ini menjadi olahragawan dengan pendapatan terbesar pada 2017 versi majalah bisnis ternama Forbes.

Baca juga: Juara Dunia F1 Ternyata Investor Properti Juga!

Dalam setahun, pemain dengan julukan CR7 ini mendapatkan pemasukan mencapai US 93 juta dollar (Rp 1,2 triliun)! Rinciannya adalah US 58 juta dollar (Rp 758 miliar) dari gaji dan sisanya US 35 juta dollar (Rp 457 miliar) dari sponsor.

Sekedar ilustrasi saja, kalau Ronaldo mencetak gol atau memberikan umpan menjadi gol, Real Madrid harus merogoh US 750.000 dollar (Rp 9,8 miliar)! Dalam satu musim kompetisi, dia bisa mencetak lebih dari 40 gol!

Baca juga: Yuk, Mampir ke Rumah Bintang NBA yang Bergaya Mediterania

Dengan pendapatan sebesar ini, Ronaldo pun memiliki banyak koleksi mobil sport keren. Sementara untuk rumah, dia diketahui tidak memiliki banyak properti.

Ayah satu anak ini memiliki rumah mewah di kawasan pinggiran kota Madrid tepatnya di La Finca, Pozuelo de Alarcon. Rumah ini berjarak 10 km dari Madrid.

Baca juga: Miliarder Wanita Termuda Ini Raup Keuntungan Rp18 Miliar dari Jual Apartemen

Rumah satu lantai dengan luas 798 meter persegi ini memiliki beberapa kamar tidur, delapan kamar mandi, taman, dapur, ruang keluarga, ruang makan, dan ruang tamu.

Ronaldo membeli rumah ini dengan harga 6,5 juta euro (Rp 96 miliar). Dia bertetangga dengan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dan rekan setimnya Gareth Bale.

Baca juga: Punya Gaji Rp 1,8 Triliun, Mega Bintang American Football Ini Cuman Punya Satu Apartemen!

Pada Agustus 2015, Ronaldo dikabarkan membeli apartemen mewah di Trump Tower, New York, Amerika Serikat dengan harga US 18,5 juta dollar (Rp 241 miliar).

Alih-alih mengoleksi properti, dia malah berbisnis properti dengan menggandeng Pestana Hotel Group untuk mengembangkan sejumlah hotel di beberapa negara.

Bagikan: 4595 kali