cristiano ronaldo- rumah123.com Mega Bintang Sepak Bola Asal Portugal, Cristiano Ronaldo Membeli Apartemen Mewah Seharga Rp109 Miliar. Apartemen ini Berada di Ibu Kota Portugal, Lisbon. Saat Ini, Ronaldo Bergabung dengan Klub Italia, Juventus (Foto: Rumah123/Getty Images)

Cristiano Ronaldo membeli apartemen termahal di negara asalnya Portugal. Harga apartemen ini mencapai 6 juta pound (Rp109 miliar).

Mega bintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo membeli sebuah unit apartemen mewah. Hunian vertikal ini berada di ibu kota Portugal, Lisbon.

Apartemen mewah ini tidak jauh dari Eduardo VII Park, sebuah taman umum di Lisbon. Taman umum seluas 26 hektare ini dinamakan untuk menghormati Raja Inggris Edward VII.

Baca juga: Siapa Mau Beli Rumah Cristiano Ronaldo di Manchester

Sang raja mengunjungi Libson pada 1902. Setelah itu, Pemerintah Portugal menamakan taman dengan nama Raja Inggris untuk mempererat kedua negara.

Lokasi apartemen ini juga tidak jauh dari tempat Ronaldo tinggal dan memulai kariernya di Sporting Lisbon pada 1992. Saat itu, dia masih berusia tujuh tahun dan baru hijrah dari Funchal, Madeira.

Saat masih memulai kariernya ini, Ronaldo tinggal di kawasan sederhana. Dia sering menunggu di luar restoran cepat saji. Sejumlah wanita sering memberikan burger kepada Ronaldo.

Baca juga: Ga Mau Baper, Cristiano Ronaldo Jual Rumah di Spanyol

Ronaldo membeli apartemen ini dengan harga 6 juta pound (Rp109 miliar). Apartemen ini memiliki luas 287 meter persegi.

Hunian mewah ini mempunyai tiga kamar tidur. Fasilitas yang tersedia adalah pusat kebugaran dan kolam renang dalam ruangan.

Media online Inggris Thesun.co.uk mengklaim kalau apartemen ini merupakan hunian vertikal termewah yang pernah dijual di Lisbon, Portugal.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Punya Dua Rumah Sekaligus di Italia

Ronaldo merupakan salah satu pesepakbola dan atlet terkaya di dunia. Situs sepak bola Goal.com melansir kalau gaji Ronaldo di Juventus adalah 30 juta euro (Rp467 miliar) per tahun.

Sementara kekayaan mencapai 250 juta pound (Rp4,5 triliun). Dia memperolehnya dari gaji, bonus, sponsorship, iklan, hingga bisnis. Salah satu bisnis Ronaldo adalah hotel.

Cristiano Ronaldo Mengalahkan Dua Pesaing untuk Membeli Apartemen

Sebenarnya, Cristiano Ronaldo membeli apartemen ini pada Juli 2018 lalu. Sejumlah media lokal di Portugal sempat memberitakannya.

Namun, baru belakangan ini, kabar tersebut beredar di media-media online di Eropa. Ronaldo berhasil membeli apartemen ini setelah mengalahkan penawaran dari dua orang kaya Portugal yang juga ingin memilikinya.

Sebelum membeli apartemen di Lisbon, ayah empat anak ini sempat menjual rumah mewah di Geres. Lokasinya berada di Portugal bagian utara. Rekan Ronaldo di tim nasional Portugal, Pepe yang membeli rumah tersebut.

Baca juga: Kalau Punya Gaji Rp2 Triliun Kayak Ronaldo, Kamu Mau Investasi Properti di Mana?

Dia membangun rumah mewah ini saat bermain di klub Inggris, Manchester United. Ronaldo bermain di klub ini sejak 2003 hingga 2009.

Kapten tim nasional Portugal ini biasa tinggal di rumah peristirahatan ini untuk menikmati masa liburan. Belakangan, lokasi sekitar rumah menjadi destinasi wisata bagi para penggemar sepak bola.

Cristiano Ronaldo Tinggal di Italia Sejak 2018

Sejak 2018, Ronaldo tinggal di Turin, Italia. Dia hijrah dari klub Spanyol Real Madrid dan membela klub Italia Juventus mulai tahun lalu.

Ronaldo tinggal bersama kekasihnya Georgina Rodriguez. Mereka tinggal bersama empat anaknya. Putra pertama Ronaldo, Cristiano Junior sudah mulai beranjak besar.

Keluarga Ronaldo tinggal di sebuah rumah mewah di pinggiran kota Turin. Sejumlah tetangga mereka memuji kalau Ronaldo tidak pernah menggelar pesta.

Rumah ini terawat dengan baik. Rumah Ronaldo memiliki kolam renang indoor dan taman yang kecil. Sesekali, Cristoano Junior bermain skateboard ditemani oleh seorang pengawal.

Baca juga: Rumah Baru Ronaldo Bakal Bertetangga dengan Bos Juventus

Bagikan: 1176938 kali