Collins Boulevard, hunian khusus bagi para milenial yang merupakan mix used di kawasan Gading Serpong besutan PT Triniti Property Group. Foto: Collins Boulevard
 

Kalau kamu belum juga tertarik untuk punya hunian, gimana kalau menyimak tawaran khusus buat kamu, para milenial, dari pengembang Triniti Property Group (TPG)?

 

Pengembang tersebut membuat program Property for Millennials (PFM). Program ini ditujukan bagi 125 juta milenial di Indonesia agar bisa segera memiliki properti pertamanya dalam waktu kurang dari 5 tahun. Menarik kan?

 

Belajar dari kota-kota dunia yang sudah maju, sebut saja London, Tokyo, Hong Kong, Singapura, dan Sydney, yang harga propertinya selangit, sehingga sulit terjangkau para milenial, tampaknya di Indonesia pun akan seperti itu.

 

Ga usah jauh-jauh deh ke masa yang akan datang, saat ini pun disinyalir harga properti di Jakarta sudah ga terjangkau lagi buat kantong para milenial. Kendala terbesar mereka sulit beli hunian yakni tak ada dana yang cukup untuk uang muka (DP), tidak bankable, dan perencanaan keuangan yang buruk.

 

Baca juga: Generasi Milenial: Beli Rumah? Mendingan Jalan-jalan! 

 

Perihal DP 15% yang jadi syarat utama dari bank untuk beli rumah, itu memberatkan minelial untuk punya rumah. Sedangkan kendala kedua adalah penolakan bank untuk Kredit Pemilikan Rumah/Apartemen (KPR/KPA) yang diajukan milenial. Alasannya, arus kas pada rekening milenial tak memenuhi standar dan adanya riwayat tunggakan kredit.

 

Kendala ketiga, yakni perihal perencanaan keuangan yang buruk, data terbaru dari Business Insider mengungkapkan bahwa sebagian besar pengeluaran milenial dihabiskan untuk gaya hidup, sebut saja untuk fashion, makan di restoran, dan traveling.

 

Melihat fakta-fakta tersebut, maka TPG mencanangkan program PFM yang merupakan bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibility)-nya.  Jadi, TPG ga semata-mata menawarkan produk propertinya, tapi sekaligus membantu para milenial untuk punya hunian.

 

Baca juga: Milenial Sanggup Beli Hunian Kok, Semangat Dong! 

 

Untuk tahap pertama, TPG akan membimbing 1.000 milenial. Para member akan mendapatkan update dan insight mengenai financial planning dan entrepreneurship dalam bentuk newsletter, e-learning, dan workshop. Kalau tertarik, kamu bisa mendaftar di www.propertyformillennials.com. 

 

Program PFM tersebut didukung TPG melalui proyek properti terbarunya, yakni Collins Boulevard. Proyek ini merupakan superblok dengan fasilitas mal, hotel bintang 4, dan Panin Bank Tower. Untuk tahap pertama, yang akan dibangun adalah Panin Bank Tower.

 

Nama Collins terinspirasi dari jalan prestisius bernama Collins Street di Kota Melbourne. Kota di Benua Kanguru ini dikenal sebagai kota paling nyaman di dunia selama 6 tahun berturut-turut.  Selain itu, Kota Melbourne juga dikenal sebagai kota seni yang memiliki banyak galeri seni.

 

Baca juga: 5 Kemampuan yang Harus Dimiliki Milenial Saat Punya Hunian 

 

Apa saja keunggulan Collins Boulevard? 

 

Konsep Live in Gallery Collins merupakan apartemen pertama di Gading Serpong yang memadukan hunian dengan art gallery. Jadi, setiap kali kamu mengarahkan pandangan ke sudut  hunianmu, akan tampak karya-karya seni terbaru artis ternama Indonesia dan internasional.

 

Sebagai penghuni, kamu bisa menikmati trotoar hijau selebar 8 meter dengan panjang 220 meter ala Melbourne. Tentu saja tanpa pedagang kaki lima seperti yang kerap kita jumpai di Jakarta. Lahan parkirnya pun luas, yakni 2.000 m2. Jarang-jarang lho ada hunian berharga terjangkau yang menyediakan lahan parkir.

 

Baca juga: Siapa Bilang Generasi Milenial Susah Punya DP Rumah? 

 

Letak Collins Boulevard persis di depan halte Transjakarta, jadi kamu bisa ke Jakarta dengan modal hanya Rp3.500. Lokasi persisnya sih 1,3 kilometer dari Binus University dan 5 menit menuju Summarecon Mall Serpong, dan 800 meter dari gerbang jalan tol menuju Jakarta.

 

Belum lagi di masa depan ada pembangunan MRT Serpong-Jakarta yang saat ini sudah masuk dalam perencanaan pemerintah daerah. Jadi, cocoklah hunian ini buat kamu, para milenial.

Bagikan:
1443 kali