Perusahaan Asal Afrika Selatan, Work & Co Mendesain Co-Working Space yang Bisa Ditempatkan di Berbagai Tempat (Foto: Rumah123/Dezeen)

Kaum milenial doyan bekerja di co-working space sepertinya hal biasa ya. Namun, bagaimana dengan co-working space yang mengandalkan tenaga matahari dan bisa ditempatkan di mana saja?

Perusahaan penyedia jasa layanan co-working space Work & Co merilis Nova yang merupakan co-working istimewa. Ukurannya hanya 2x5 meter.

Jolize Pienaar dan Julien Verspieren merupakan founder dari Work & Co, perusahaan yang berkantor pusat di Cape Town, Afrika Selatan. Verspieren yang mendesain co-working space.

Baca juga: Co-Working Space Plus Cafe, Kamu Mau Kerja Di Sini?

Nova memiliki daya listrik dari tenaga surya alias panas matahari. Selain itu, tempat kerja ini menawarkan pemandangan yang berganti setiap saat.

Hal ini bisa terjadi karena Nova bisa ditarik dengan truk untuk dipindahkan. Hmm, co-working space tempat kamu bekerja bisa kayak gini nggak?

Co-working ini memiliki koneksi wifi yang cepat, mini bar, sambungan listrik, printer, papan tulis, mesin pembuat kopi, lemari es kecil, kamar kecil, dan lainnya. Sejumlah fitur standar memang tersedia. Semuanya peralatan menggunakan listrik dari tenaga matahari.

Baca juga: Co-Working Space Ini Khusus Wanita Lho, Keren Kan

“Mencari inspirasi sambil tetap produktif adalah salah satu motivasi membangun Nova,” ujar Pienaar seperti dikutip oleh Dezeen.com.

“Bayangkan kamu menyatu dengan lanskap berbeda, dengan peralatan lengkap, membuat pikiran dan produktivitas makin baik, konsep ini terlalu bagus kalau tidak dilakukan,” lanjutnya.

Wah, asyik juga ya kalau bisa bekerja dengan pemandangan pantai pada hari ini, pemandangan gunung pada esok hari, atau suasana hutan pada lusa.

Baca juga: Co-Working Space di Kolam Renang? Wah, Basah Ga Ya?

Meski Kecil, Namun Co-Working Space Ini Memiliki Sejumlah Fasilitas Kantor. Co-Working Space Ini Memiliki Listrik yang Mengandalkan Sinar Matahari (Foto: Rumah123/Dezeen)
Bagikan: 805 kali