OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

CitraIndah Menuju Kota Mandiri

19 Juli 2022 · 4 min read Author:

Sejak dibangun tahun 1996 di atas lahan 600 hektar, kini perkembangan CitraIndah sangat pesat menuju kota mandiri. Asri, tanpa polusi udara, fasilitas lengkap, kualitas infrastruktur yang baik, serta harga terjangkau  menjadikan CitraIndah sebagai hunian ideal bagi semua segmen masyarakat.

Pasca krisis moneter tahun 1998, tepatnya awal tahun 2000, perumahan CitraIndah yang lokasinya sangat strategis di timur Jakarta yang merupakan jalur alternatif Jakarta – Cianjur – Bandung berkembang dengan pesat. Dari tahun ke tahun tingkat hunian CitraIndah tumbuh secara signifikan. Hingga pertengahan tahun 2009 ini, penduduknya tercacat  lebih dari 15.000 jiwa menjadikan CitraIndah sebagai cikal bakal kota mandiri di timur Jakarta yang sangat prospektif.

Menurut Sinyo Pelealu General Manager CitraIndah, perumahan yang sangat dekat dengan perbukitan ini punya banyak keunggulan yang tidak dimiliki oleh perumahan sekelasnya. Tidak hanya harganya yang terjangkau, tetapi juga keasrian lingkungan tanpa polusi udara, dilengkapi berbagai fasilitas, serta infrastruktur berkualitas. Semua nilai tambah ini diberikan CitraIndah sebagai anak perusahaan Ciputra Group yang sangat memprioritaskan kualitas hidup masyarakat.

“Seperti kita ketahui Jakarta sudah terlalu padat dan rawan masalah sosial. Harga  tanah dan bangunan pun semakin melangit sehingga  banyak orang yang mencari nafkah di Jakarta tidak mampu membeli rumah. Pada akhirnya mereka mencari rumah di wilayah pinggiran  Jakarta dengan harga yang terjangkau,” ujar Sinyo.

Peluang ini tangkap pengembang CitraIndah, dengan menyediakan rumah-rumah berbagai tipe, dengan harga terjangkau dan cara pembayaran yang fleksibel. “Meski harga kita terjangkau mulai Rp 54 jutaan, tapi tidak berarti fasilitas yang kita berikan seadanya. Fasilitas yang kita sediakan sekelas perumahan menengah atas,” jelasnya.

Saat ini di CitraIndah sudah terbangun 23 cluster, kawasan komersial CitraIndah Square, Ruko, sarana Ibadah, sekolah dari tingkat pre-school hingga SMU, klinik, ATM Center, mobil antar-jemput kawasan, Feeder Busway (Komdak, Blok M, Ratu Plaza & CitraLand Grogol), Klub Keluarga, CitraIndah Waterpark, sarana olah raga lapangan tenis, serta jalan-jalan utama yang lebar.

 “Pengembangan kita dalam skala besar (600 hektar), sehingga memungkinkan dibangun banyak fasilitas umum dan fasilitas sosial. Inilah yang membuat CitraIndah mempunyai prospek yang baik, dibandingkan dengan seluruh kompetitor yang membidik pasar yang sama,” tutur Sinyo optimis.

Di samping itu, lanjut Sinyo, CitraIndah memiliki banyak keunggulan, lingkungan yang tertata rapi karena system cluster, infrastruktur dengan jalan hotmix di semua kawasan termasuk cluster RSH dan sistem drainease yang memadai.

Dengan lahan yang sangat luas dan harga yang relatif masih terjangkau, memungkinkan area hijau  dibuat besar. Konsep CitraIndah “Kota Nuansa Alam” ini juga didukung oleh panorama alam yang dikelilingi perbukitan menciptakan suasana yang nyaman bagi orang yang tinggal di dalamnya.

WaterPark dan Pasar Tradisional

Sebagai pengembang skala kota mandiri yang berpengalaman lebih dari 25 tahun, konsep mengembangan proyek-proyek Ciputra Group selalu mengikut perkembangkan dan kebutuhan penghuni. Demikian pula CitraIndah yang pertumbuhan penghuni cukup pesat, maka pada pertengahan tahun 2009 dibuka dua fasilitas vital, yakni, CitraIndah WaterPark dan Pasar Tradisional CitraIndah Square.

CitraIndah WaterPark yang dibuka pada tanggal 20 Juni 2009 ini berada di dalam fasilitas terpadu yang berada di areal Sport Club yang terdiri dari WaterPark, kolam renang, dan lapangan tenis, serta segera dilengkapi dengan fasilitas lapangan basket.

Keberadaan WaterPark ini disambut antusiasi tidak hanya oleh warga CitraIndah, tetapi juga masyarakat sekitar sebagai tempat rekreasi favorit keluarga.  WaterPark ini dilengkapi dengan kolam renang, café, dan kios-kios yang menjual makanan bagi para pengunjung.

Fasilitas yang tak kalah penting adalah Pasar Tradisional CitraIndah Square yang juga sudah beroperasi. Berada di posisi depan kawasan Perumahan CitraIndah, di samping CitraIndah Square, Pasar Tradisional ini menyediakan aneka kebutuhan rumah tangga, sembako, aneka jajanan tradisional, sayur mayur dan lauk pauk, yang tentunya dengan harga terjangkau pula.

“Semua ini kami berikan tidak lain untuk memanjakan penghuni CitraIndah, agar mereka  semakin betah tinggal di sini. Mereka semakin merasa nyaman, karena segala kebutuhannya dapat terpenuhi,” tandas Sinyo.

Jika Anda berencana membeli rumah idaman, tunggu apalagi! Citra Indah adalah hunian yang tepat untuk Anda! Harga yang kompetitif, sarana dan prasarana yang lengkap, asri, nyaman dan aman sudah pasti menanti Anda! ***



IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA