OK

CEO 99 Group Indonesia Gandeng Insan Media untuk Perkuat Perkembangan Industri Properti di Jatim dan Jateng

19 Juli 2022 · 3 min read · by Tiara

99 Group Indonesia yang memayungi Rumah123.com dan 99.co Indonesia, berkomitmen untuk terus melebarkan wilayah jangkauannya ke seluruh Indonesia. Usaha tersebut salah satunya direalisasikan dengan kunjungan yang dilakukan CEO 99 Group Indonesia, Wasudewan, ke beberapa kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah yaitu, Malang, Surabaya, dan Semarang.

Dalam kunjungannya yang berlangsung pada 1 hingga 5 Juli 2022, Wasudewan dan tim bersilaturahmi dan mengadakan diskusi serta bertukar informasi mengenai perkembangan industri properti dari dengan beberapa media ternama secara terpisah.

Berbagai masukan yang disampaikan para petinggi dari media-media tersebut menjadi pegangan bagi 99 Group untuk bisa melakukan ekspansi dengan strategis.

Beberapa media yang disambangi ialah Jawa Pos, Suara Surabaya Media, Radar Malang, Malang Posco Media, Suara Merdeka Semarang, dan Radar Semarang. 

Foto: Istimewa

Di studio Jawa Pos TV yang terletak di Kota Surabaya, pimpinan 99 Group Indonesia ini bertemu dengan Direktur Jawapos.com, Soegiharto, Supervisor Jawapos.com Karina, dan perwakilan Jawa Pos TV, Daniel. 

Foto: Istimewa

Berpindah ke Suara Surabaya, hadir Rudi Hartono selaku Manager HRD, Marketing Suara Surabaya Septiawan Nugroho bersama staf, Rosa Indri Yani. 

Foto: Istimewa

Dari Radar Malang diwakili oleh Direktur Radar Malang, Tahuid Wijaya, GM Radar Malang, Don Virgo, dan Manager Event & Pengembangan Digital, Moh. Athoullah. 

Foto: Istimewa

Lalu di Malang Posco Media, Wasudewan bertemu Pemimpin Redaksi mpm.id Soeparijono, Marketing Manager, Buari, GA Manager, Noer Adinda Zaeni, dan IT & Digital, Ozzy. 

Foto: Istimewa

Sementara itu, di Suara Merdeka Semarang, Wasudewan bersilaturahmi dengan Pimpinan Redaksi Suara Merdeka, Gunawan Permadi, Wakil Direktur Bisnis Suara Media Network (SMN) Irianto Joko, Manager Data SMN, Bambang Pulunggono, Manager Markom SMN, Youlanda.

Foto: Istimewa

Lalu, dalam diskusinya di Radar Semarang hadir General Manager Radar Semarang, Iskandar, Manager Bisnis Radar Semarang Sugiyanto, dan Manager Keuangan Indah Fajarwati.

Di kesempatan lain Wasudewan menjabarkan, berdasarkan data BPS 2021, Jawa Timur adalah provinsi kedua yang memiliki Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) tertinggi di Indonesia setelah DKI Jakarta, sebesar Rp60 juta per kapita.

Sementara itu Jawa Tengah pun dinilai akan mengejar angka PDRB beberapa provinsi lainnya dalam tahun-tahun ke depan. 

“Dengan tumbuhnya Kawasan Industri Kendal dan Kawasan Industri Batang, maka Jawa Tengah akan memiliki peran strategik dalam pembangunan industri-industri di Indonesia ke depan. 99 Group melihat kesempatan ini dan menjadikan kedua daerah ini sebagai fokus bisnis ke depan. Kita akan melakukan kolaborasi dengan media setempat untuk memberikan nilai lebih kepada stakeholder khususnya di industri properti,” ungkapnya.

Menanggapi kunjungan CEO 99 Group, para pimpinan media pun menunjukkan antusiasmenya untuk menyusun langkah dalam menciptakan konsep dan produk untuk value added bagi para pelaku bisnis properti.



Tiara
Tiara

Content Manager 99 Group - jurnalis/penulis/editor yang senang traveling