(Kiri-Kanan) Direktur Century 21 Indonesia Meiko Handoyo dan Member Broker Century 21 Mediterania Group Yustinus Ho saat meresmikan kantor baru di Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (7-7-2018). Foto: Rumah123/Dok. Century21 Mediterania Group
 

Bisnis properti saat ini masih lesu dan sulit bertumbuh? Hal ini disangkal Member Broker Century 21 Mediterania Group, Yustinus Ho. Menurutnya, bisnis properti gak pernah sepi. Hanya perubahan segmentasi pasar saja. Inilah tantangan untuk bisa bersaing menghadapi segala keadaan. Yustinus optimistis bisnis properti akan semakin berkembang, akan menjadi ladang subur bagi profesi broker.

“Saya sangat optimistis pasar properti terus tumbuh dan bisnis broker akan tetap bagus. Banyak pendapat yang menyatakan bisnis properti masih lesu dan belum bertumbuh. Tapi, kami menyangkal semua pernyataan tersebut karena kami yakin dari hasil penjualan yang telah kami lakukan sampai saat ini masih dalam kondisi yang sangat baik,” kata Yustinus pada acara peresmian beroperasinya kantor agen properti Century 21 Mediterania 10, di Kembangan Selatan, Jakarta Barat, Sabtu (7-7-2018).

Baca juga: Aplikasi One21 Sinergikan 6.000 Marketer Century21 Indonesia, Kayak Apa Sih?

"Ini merupakan kantor cabang agen properti ke-10 yang dimiliki Mediterania Group. Kami buka untuk menangkap besarnya potensi pasar properti di kawasan Kembangan dan sekitarnya di Jakarta Barat," kata Yustinus di kantor yang beralamat di Jalan Pesanggrahan Raya No. 1128, Kembangan Selatan, Jakarta Barat, itu.

Yustinus mengatakan, Kembangan adalah area yang perkembangannya cukup pesat. Wilayah Pesanggrahan, Puri, Permata Buana, Kembangan, Meruya dan sekitarnya, dalam 10 tahun terakhir saja sudah banyak perubahan yang signifikan. “Pertumbuhan pesat di sektor komersial dan residensial pun bisa kita lihat langsung. Jadi, dengan optimistis kami pilih area Kembangan sebagai ekspansi lahan bisnis agen properti yang kami miliki," kata Yustinus.

Baca juga: Kantor Century21 Mediterania Cabang ke-9 Diresmikan

Dia meyakini sebagai agen profesional yang memberikan jasa pelayanan terbaik terkait jual-beli dan sewa properti, Century 21 Mediterania 10 dengan seluruh tim Mediterania Group akan dapat menguasai pangsa pasar di area Kembangan dan sekitarnya. "Tentunya tidak dapat dipungkiri bahwa kompetitor pasti akan selalu ada. Tapi, di sinilah kami ambil positifnya bahwa semakin banyak kompetitor yang hebat, maka akan semakin besar pula usaha kami untuk dapat menjadi yang terbaik," kata Yustinus.

Century 21 Mediterania 10 akan menggarap seluruh pangsa pasar properti komersil dan residensial, baik di pasar sekunder maupun pasar primer. "Pasar sekunder dan primer di area kembangan pertumbuhannya sangat pesat. Akses dan lokasi yang strategis menjadikan area sekitar Kembangan menjadi target para investor. Transaksi propertinya sangat variatif, baik komersil maupun residensial.  Saat ini banyak proyek apartemen dan office space yang di-develop oleh beberapa developer besar, dan penjualannya pun fantastis, dalam waktu singkat sudah sold out," kata Yustinus.

Baca juga: Apa Aja Sih Untungnya Pake Agen Saat Transaksi Properti?

Sudah 16 tahun Yustinus bersama Mediterania Group menekuni bisnis agen properti di bawah naungan bendera Century 21 Indonesia. Century 21 merupakan perusahaan agen properti asal Amerika di bawah naungan Ciputra Group.

Saat ini Mediterania Group memiliki kantor cabang antara lain: Century 21 Mediterania 1 di PIK, Century 21 Mediterania 2 di Golf Lake, Century 21 Mediterania 3 di PIK, Century 21 Mediterania 4 di Roxy,  Century 21 Mediterania 5 di Bandung, Century 21 Mediterania 6 di Pluit, Century 21 Mediterania 8 di Citra 8, Century 21 Mediterania 9 di Green Lake, dan terbaru Century 21 Mediterania 10 di Kembangan.

Kinerja kantor broker Mediterania Group yang didukung ratusan tenaga marketing selama ini cukup bagus. Terbukti di setiap ajang penghargaan Century 21 yakni One21 yang digelar Century 21 Indonesia, kantor broker Mediterania Group selalu mendapatkan penghargaan.

*

Bagikan: 638 kali