gaji youtuber Gaji Youtuber yang menggiurkan serta waktu kerja yang fleksibel membuat banyak orang mau beralih profesi - Rumah123.com

Seperti yang kita tahu, Youtube adalah platform berbagi video yang sedang naik daun di kalangan masyarakat dunia.

Kemampuannya untuk menyediakan aneka video yang belum pernah dilihat sebelumnya turut menjadikan Youtube menjadi semakin populer.

Karena popularitasnya yang terus naik tersebut, tidak heran semakin banyak orang yang menjadi Youtuber atau content creator.

Makin banyak juga perusahaan yang memasang iklan di Youtube untuk mendapatkan exposure yang luas sehingga ads pun semakin menjanjikan para Youtuber untuk mendapatkan penghasilan dari ads maupun hal lain.

Nah, mau tau sumber gaji Youtuber atau bagaimana sih Youtuber mendapatkan penghasilan yang begitu besar?

Yuk simak penjelasan di bawah berikut!

Youtube AdSense, Bisa Mencapai Rp20-30 Juta!

Seperti yang kita tahu, bahwa Youtube memberikan komisi bagi para content creatornya dengan memberikan iklan dari klien yang dipasangkan di video Youtuber tersebut.

Semakin banyak penonton yang menonton video tersebut, maka semakin banyak pula komisi ads yang didapatkan.

Jumlah adsense ini tentu bervariasi, tergantung dari genre video yang ditampilkan tersebut.

Namun bagi Youtuber dengan jumlah penonton rata-rata 1 juta viewers, pendapatan yang didapatkan untuk 1 video bisa mencapai Rp20 - 30 juta!

Wow sekali kan?

Affiliate Marketing

gaji youtuber Sumber: Esports.id

Affiliate marketing atau yang biasa disebut referral code adalah sumber penghasilan YouTuber yang dihasilkan dari mempromosikan suatu promo yang sedang digelar oleh suatu brand/e-commerce untuk mengundang penonton video agar membeli atau menggunakan promo tersebut.

Biasanya Youtuber tersebut akan diberikan kode promo khusus untuk mendapatkan diskon tertentu, setiap orang yang memanfaatkan kode promo YouTuber tersebut akan diberikan diskon khusus dan timbal balik berupa komisi untuk Youtuber tersebut.

Endorse

Mungkin sebagian besar dari kita sudah paham dengan endorse atau mengiklankan produk dengan memakainya agar menarik untuk dibeli oleh viewers Youtuber tersebut.

Dalam hal ini timbal balik atau reward yang didapatkan dari mengiklankan suatu produk itu bisa berupa uang, barang yang dipromosikan atau bahkan keduanya.

Membuka Bisnis Online Sendiri

gaji youtuber Sumber: Okezone.com

Membuka bisnis online dengan merek sendiri biasa dilakukan ketika Youtuber tersebut sudah populer dan dikenal oleh banyak orang dan sudah menjadi selebriti online.

Mereka dapat menggunakan popularitas dan fans mereka untuk membuat produk atau jualan barang tertentu sehingga produk mereka cepat laku dan populer sehingga bisa mendatangkan pundi pundi tambahan.

Iklan TV

Di jaman sekarang ini, banyak Youtuber yang juga menjadi bintang iklan untuk televisi.

Karena masih banyaknya orang yang menonton TV maka tak jarang banyak brand yang menggunakan Youtuber populer untuk menjadi bintang iklan mereka untuk iklan di TV.

Kesuksesan YouTuber bisa dimulai dari 1 juta subscribers

gaji youtuber Sumber: Kompas Tekno

Jika kamu mau memulai profesi sebagai seorang YouTuber, pundi-pundi uang bisa dibilang akan menghampiri jika subscriber-mu mulai dari 1 juta.

Untuk mendapatkan subscribers hingga 1 juta, produksi video baru secara konsisten, paling tidak satu hingga dua kali per minggu.

Buatlah sesuatu yang berbeda dengan para YouTuber lain sehingga penonton pun bisa mendapatkan value lain dari video-videomu.

Di level subscriber ini, peluang untuk mendapatkan sumber pendapatan gaji YouTuber di atas menjadi lebih besar.

Nah, bagaimana?

Untuk kamu yang pengen kerja di rumah dan ingin jadi Youtuber, apabila kamu memang benar benar niat dan mempunyai konsep yang matang, boleh tuh dicoba!

Penghasilannya cukup menjanjikan lho!

Selamat mencoba!

Simak juga artikel lainnya seputar bisnis yang bisa dilakukan dari rumah!

Bagikan:
7834 kali