OK

Catat Nih! Rekomendasi Rumah Murah di Jabodetabek, Harga Mulai Rp200 Jutaan dan Diskon PPN 50%

13/04/2022 by Adhitya Putra

rekomendasi rumah di jabodetabek-kamya Hiils

Kalau kamu sedang mencari rekomendasi rumah murah di Jabodetabek? Yuk, intip daftarnya di dalam artikel ini, pastinya ada hunian impian.

Belum lama ini, pemerintah mengumumkan bila insentif pajak pertambahan nilai (PPN) untuk sektor perumahan pada tahun 2022 diperpanjang.

Adapun diskon pajak ini berlaku untuk pembelian rumah tapak dan unit hunian rusun diberikan hingga September 2022 mendatang.

Dikutip dari laman Kompas.com, program PPN DTP 2022 itu akan memberikan potongan 50%, untuk hunian dengan harga jual maksimal Rp2 miliar. 

Sedangkan untuk pembeli hunian dengan harga jual di atas Rp2 miliar hingga Rp5 miliar, berhak memperoleh diskon 25%.

Tentu, hadirnya relaksasi PPN properti tersebut bakal membawa angin segar untuk para calon konsumen yang sedang mencari hunian idaman.

Terlebih, bagi mereka yang lagi berburu hunian di kawasan Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi alias Jabodetabek.

Nah, subsidi PPN properti itu bisa kamu manfaatkan lo, sebagai momentum yang tepat untuk beli hunian impian dengan harga murah.

Sebagai informasi, kamu bisa mendapatkan insentif PPN DTP properti dengan sejumlah syarat yang telah ditetapkan pemerintah.

Rekomendasi Rumah Murah di Jabodetabek, Harga Mulai Rp200 Jutaan

1. Kamaya Hills  (Rp293 Juta) 

rekomendasi rumah di jabodetabek-kamaya Hiils tipe 36

Bila kamu sedang mencari hunian yang selangkah menuju stasiun KRL Commuter Line, maka perumahan di Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat ini jadi pilihan tepat.

Rencananya, akan ada pembangunan Stasiun KRL Commuter Line Parayasa yang hanya berjarak 900 meter dari kawasan perumahan Kamaya Hills.

Selain akses KRL Commuter Line, lokasi kompleks tersebut juga dekat dengan jalur Tol Serpong-Balaraja yang kini sedang tahap pengerjaan. 

Pastinya, kehadiran kedua infrastruktur itu bakal mempermudah akses mobilitas kamu saat menjalankan aktivitas setiap hari. 

Ada beberapa tipe rekomendasi rumah murah di Jabodetabek, yang ditawarkan oleh pengembang hunian berkonsep modern one stop living ini.

Salah satunya adalah rumah type 32/60, yang memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan ditawarkan seharga Rp 293 juta.

Sebagai informasi, saat ini developer sedang memberikan promo spesial berupa harga perdana mulai Rp290 juta, serta cukup membayar Rp5 juta langsung akad.

2. Permata Tangerang (Rp310 Juta) 

rekomendasi rumah di jabodetabek-permata tangerang sunstone

Rekomendasi rumah murah di Jabodetabek selanjutnya, ada Permata Tangerang, yang dikembangkan oleh Kalindo Land.

Terletak di Pasar Kemis, Tangerang, Banten, perumahan Permata ini berjarak sejauh 12 km dari Tol Bandara Soekarno Hatta.

Kompleks hunian ini pun berjarak 1 km menuju SMP Negeri 3 Pasar Kemis, serta dilengkapi berbagai fasilitas seperti jogging track dan kolam renang.

Untuk tipe hunian, pengembang Permata Tangerang memiliki beberapa pilihan dengan unit terkecil, yakni tipe rumah 25/65.

Rumah minimalis tipe 25/65 ini memiliki 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Bila berminat, harap siapkan dana sebesar Rp310 juta ya.

Menariknya, developer sedang menghelat promo spesial, yakni DP mulai Rp4 jutaan yang bisa dicicil empat kali.

Selain itu, ada penawaran berupa angsuran mulai Rp1,7 jutaan per bulan, serta diskon bernilai jutaan rupiah.

3. Permata Nusa Indah Cibitung (Rp 317 Juta)

rekomendasi rumah di jabodetabek-permata nusa indah cibitung

Kalau sedang mencari rekomendasi rumah murah di Bekasi, Jawa Barat, maka Permata Nusa Indah Cibitung bisa masuk dalam daftar incaran.

Lokasi hunian tersebut hanya berjarak sekitar 9 km dari ruas jalan Tol Cibitung-Cilincing yang masih saat ini dalam tahap pembangunan. 

Perumahan ini juga berada dekat dengan Stasiun KRL Commuter Line Cibitung, sehingga memudahkan akses mobilitas saat kamu ingin beraktivitas.

Maka tidak heran, bila Permata Nusa Indah menjadi incaran mereka yang bekerja di kawasan pabrik MM2100 Cikarang ataupun sekitar Jabodetabek.

Ada beberapa tipe yang bisa menambah daftar rekomendasi rumah murah di Jabodetabek, salah satu di antaranya adalah hunian tipe 29/60.

Rumah model rumah minimalis terbaru dilengkapi 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, cocok untuk para pasangan muda yang baru saja menikah.

Untuk harga, rumah 1 lantai mewah tersebut dibanderol seharga Rp317 juta. Bagi kamu yang berminat membeli rumah ini, ada banyak promo menarik.

Di antaranya cukup membayar DP Rp5 juta, bonus voucher belanja senilai jutaan rupiah, hingga diskon pembelian.

4. Permatasi Nusa Indah Situsari (Rp373 Juta)

rekomendasi rumah di jabodetabek-permata nusa indah situsari

Ingin punya rumah dekat dengan objek wisata? Nah, Permata Nusa Indah Situsari bisa jadi pilihan tepat nih untuk kamu.

Berlokasi di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, perumahan ini berada dekat dengan objek wisata Taman Buah Mekarsari dan Water Kingdom.

Rekomendasi rumah murah di Jabodetebek ini pun dekat dengan Terminal Cileungsi, rumah sakit fasilitas pendidikan, hingga pusat pendidikan.

Adapun untuk tipe hunian, developer menawarkan rumah tipe 31/90 yang memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, untuk harga dibanderol Rp373 juta.

Selain PPN DTP 50%, calon pembeli bisa mendapatkan promo spesial berupa cukup bayar DP Rp5 jutaan (all in).

Ada pula bonus berupa free berbagai biaya pengurusan, diskon hingga jutaan rupiah dan angsuran mulai Rp2 jutaan per bulan.

Temukan Rumah Impian di MFPI 2022 

Sekedar informasi, kamu dapat menemukan properti di atas dan proyek hunian lainnya di ajang Mandiri Festival Properti Indonesia (MFPI) 2022 yang diselenggarakan secara online.

Gelaran MFPI 2022 menghadirkan beragam penawaran menarik yang dapat kamu nikmati selama pameran berlangsung. 

Salah satu promosi yang paling ditunggu adalah produk cicilan hunian dengan Mandiri KPR spesial dengan bunga paling kompetitif untuk para pencari properti.

Bank Mandiri memberikan suku bunga KPR 3.63%, dengan masa fixed rate 3 tahun untuk minimal tenor 12 tahun.

Ada pula bunga 4.84% dengan fixed rate 5 tahun, minimal tenor 15 tahun, serta suku bunga 8.50% dan 9.25%, fixed rate selama 10 tahun untuk minimal tenor 10 tahun.

Nah, demikianlah berbagai rekomendasi rumah murah di Jabodetabek, pilihan terbaik untuk memiliki hunian.

Baca juga informasi seputar kabar properti, gaya hidup, hingga inspirasi desain, hanya di artikel.rumah123.com.

Bila kamu ingin cari rumah impian, yuk temukan beragam rekomendasi terbaiknya di Rumah123.com, karena kami #AdaBuatKamu.


Tag: , ,


Adhitya Putra

Adhitya Putra

Penulis Rumah123.com yang sedang menekuni peran sebagai Jurnalis di bidang properti. Merasa antusias dengan penulisan SEO dan fotografi bergenre hitam putih.