Jejeran rumah subsidi yang mendukung Program Sejuta Rumah. Foto. Rumah123/Dharma Wijayanto
   

Karawang saat ini merupakan kawasan hunian potensial. Banyak pabrik besar, sehingga kebutuhan rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sangat tinggi. Tak heran PT Ristia Bintang Mahkotasejati Tbk fokus mengembangkan rumah MBR dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) di Karawang Timur.

Dalam memberikan FLPP, perusahaan pengembang ini bekerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI). Sampai saat ini sejak 1990 Ristia Bintang telah menjual sekitar 17.000 unit rumah bersubsidi di kawasan Karawang.

Pada Rabu (26-9-2018), PT Ristia Bintang Mahkotasejati Tbk telah melaksanakan serah-terima secara simbolis kepada 52 pembeli rumah subsidi.

Baca juga: Desain Terbaik Rumah Subsidi Karya Para Milenial, Kayak Apa Sih?

Saat ini, perusahaan pengembang ini memiliki lahan seluas 200 hektare (ha) dan rencananya tahun ini akan ditambah 100 ha hingga menjadi 300 ha. “Total lahan eksisting 200 hektare di Karawang Timur,” kata Direktur Utama Ristia Bintang, Richard Wiriahardja, seperti dikutip Kontan.co.id, Rabu (26-9-2018).

Tahun depan, targetnya tersedia 2.000 unit rumah lagi di Karawang Timur. Setidaknya hingga akhir tahun ini ada penjualan rumah FLPP sebanyak 670 unit. “Di sini banyak pabrik besar, dan kami akan terus kembangkan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR),” kata Richard lagi.

Sebagai pengembang, Ristia Bintang juga mengembangkan satu unit hotel bintang lima, Le Meridien di kawasan Jimbaran. “Supaya balance, yang di Karawang untuk segmen menengah ke bawah, di Bali segmen menengah ke atas,” kata Richard.

Bagikan: 1357 kali