KPR OCBC NISP menjadi salah satu pilihan bank yang siap menyalurkan dana KPR untuk rumah idaman kamu, khususnya bagi para milenial.

Sebab, OCBC NISP menawarkan program pembiayaan yang sangat menarik, baik cicilan rumah, apartemen, ruko maupun rukan.

Untuk diketahui, KPR OCBC NISP kian hari semakin diminati sebagai salah satu bank penyedia KPR di Indonesia, dengan pertumbuhan mencapai tiga persen pada 2020 silam. 

Ada beberapa jenis pilihan produk KPR yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan hunian idaman, terlebih untuk pembiayaan jangka panjang.

Lantas, produk KPR apa saja yang ditawarkan OCBC NISP? Simak pembahasannya bersama-sama!

Produk KPR OCBC NISP yang ditawarkan untuk konsumen

kpr ocbc nisp

Sebelum kamu memilih produk KPR sesuai kebutuhan hunian, ada beberapa pilihan dari KPR OCBC NISP yang bisa kamu pilih sebagai berikut : 

1.  KPR Easy Start 

Mewujudkan rumah impian pastinya adalah hak setiap orang, oleh sebab itu KPR Easy Start hadir untuk kamu yang ingin memiliki rumah sebagai hunian masa depan jangka panjang.

Ada berbagai manfaat yang bisa kamu rasakan bersama KPR OCBC NISP Easy Start, yakni angsuran hingga 25 tahun yang sangat cocok untuk milenial.

Bukan hanya sekadar angsuran panjang, kamu pun juga bisa melakukan peningkatan cicilan secara bertahap setiap satu sampai dua tahun, sehingga dapat mempercepat pelunasan KPR.

Kemudahan pembayaran tersebut tidak hanya untuk membeli rumah idaman saja, melainkan juga bisa kamu gunakan untuk beli apartemen dan ruko.

Khusus untuk pembelian apartemen, ruko, dan SOHO angsuran yang ditawarkan maksimal 20 tahun, dengan plafon mulai Rp100 juta sampai Rp2,5 miliar. 

2.  KPR Kendali

Selain KPR Easy Start, kamu juga bisa gunakan KPR Kendali sebagai referensi beli rumah dengan kemudahan pembiayaan terbaik. 

Sebab, KPR Kendali siap meringankan bunga harian yang bersumber dari 80% saldo tabungan kamu di OCBC NISP.

Tak hanya itu saja, kamu pun bisa menggunakan rekening Bank sekalipun untuk memenuhi kebutuhan bertransaksi harian, sehingga kebutuhan operasional dapat terpenuhi dengan baik.

Adapun, KPR Kendali juga menawarkan fleksibilitas pembiayaan sampai dengan 25 tahun untuk beli rumah, dengan suku bunga tetap 10,73% per tahun.

3.  KPR OCBC NISP Syariah

Selain menawarkan KPR konvensional, OCBC NISP juga menawarkan program KPR syariah sebagai pembiayaan pembelian rumah idaman.

Ada dua akad yang ditawarkan dalam KPR OCBC NISP Syariah, yakni pembayaran dengan sistem Musyarakah Mutanaqisah (MMQ) dan sistem akad jual beli berjenis Murabahah.

Untuk kamu yang ingin beli rumah dengan OCBC NISP Syariah, nasabah diharuskan memberi uang muka 20% dengan tenggat pelunasan KPR hingga 15 tahun.

Kamu pun bisa mengajukan KPR OCBC NISP Syariah, nasabah dapat menggunakan simulasi cicilan melalui link berikut ini.

Selain pembiayaan MMQ, terdapat juga sistem Murabahah yang dimana bank akan membeli rumah terlebih dahulu, kemudian menjualnya kembali.

Berbeda dengan KPR konvensional OCBC NISP, KPR Syariah ini memiliki plafon minimal mulai Rp50 juta.

Syarat dan Biaya administrasi KPR OCBC NISP 

Sebelum kamu mengajukan KPR, ada beberapa syarat dan ketentuan administrasi yang dapat dijelaskan sebagai berikut beserta biaya administrasinya.

Persyaratan Umum bagi Seluruh Calon Nasabah KPR Konvensional 

1. Warga Negara Indonesia 2. Karyawan dengan masa kerja minimum 2 tahun, dengan penghasilan Rp3 juta dan maksimum Rp50 juta 3. Memiliki maksimum KPR yang telah berjalan lebih dari 3 tahun 4. Usia saat kredit minimum 21 tahun, maksimal 40 tahun saat pengikatan kredit 5. Kartu Keluarga 6. Akta Nikah, Akta Cerai, Akta Pisah Harta 7. Salinan NPWP  8. Rekening koran 9. Slip Gaji atau Slip PPh21

Biaya KPR Konvensional 

1. Biaya Provisi senilai 1% 2. Administrasi Rp500 ribu 3. Taksasi senilai Rp750 ribu 4. Asuransi dan Notaris disesuaikan dengan rekanan OCBC NISP 5. Denda keterlambatan 0,1% per hari 6. Penalti 3% dari jumlah biaya yang harus dilunasi 7. Suku bunga disesuaikan dengan promo

Persyaratan untuk KPR iB MMQ OCBC NISP 

1. WNI Berusia 21 tahun atau sudah menikah 2. Fotokopi KTP, Akta, dan Surat Nikah 3. Slip gaji asli 3 bulan terakhir 4. Surat keterangan perusahaan 5. Rekening koran 3 bulan terakhir 6. PPh21  7. SK Pengangkatan (berlaku apabila pemohon sebagai ASN) 

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum mengajukan KPR dari OCBC NISP untuk beli rumah idaman.

Yuk, temukan referensi hunian idaman terbaik selengkapnya di Rumah123

"Temukan referensi hunian idaman di Cluster Amanda at Summarecon Bandung di sini selengkapnya."

Bagikan:
1505 kali