OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Cara Setting WiFi Extender Xiaomi Beserta Langkah-langkahnya, Mudah Banget!

08 Agustus 2022 · 4 min read Author: Reyhan Apriathama

Cara Setting WiFi Extender Xiaomi

Simak cara setting WiFi extender Xiaomi beserta langkah-langkahnya supaya internet jadi kencang. Cari tahu di sini!

Salah satu produk ekosistem Xiaomi yang cukup fenomenal dengan harga terjangkau adalah WiFi Extender untuk kebutuhan internet rumah.

Produk ini merupakan repeater internet yang cukup dibutuhkan, terlebih tidak semua konektivitas internet rumah dalam keadaan memadai.

Sebab, konektivitas WiFi tidak selamanya akan menjangkau berbagai bagian rumah bahkan ada beberapa ruangan yang sulit dijangkau oleh internet.

Oleh sebab itu, WiFi Extender bisa jadi jawaban supaya internet rumah tidak lemot meski berada di ruangan yang paling dalam.

Supaya internet rumah jadi lebih cepat menangkap sinyal WiFi, seperti apa cara setting WiFi Extender Xiaomi beserta langkah-langkahnya? Simak pembahasannya bersama-sama!

Cara Setting WiFi Extender Xiaomi, Cepat dan Mudah 

Cara setting wifi Extender Xiaomi di rumah

Sumber: Mi.com

Dalam penggunaannya sehari-hari, ada beberapa langkah yang perlu kamu lakukan sebagai cara setting WiFi Extender Xiaomi sebagai berikut:

Cara Setting WiFi Extender Xiaomi Tahap Pertama

Cara-Konfigurasi-Mi-WiFi-Range-Extender Tahap Awal

Sumber: Mukharom.com

1. Sebelum kamu mengetahui cara setting WiFi Extender Xiaomi, pastikan kamu sudah mendownload aplikasi Mi Home di Google Play maupun App Store.

2. Buka aplikasi Mi Home pada smartphone kamu, kemudian klik Sign In dengan ID Xiaomi. Jika belum punya maka kamu bisa melakukan create account.

Xiaomi WiFi Extender Penempatan

Sumber: Mi.com

3. Kamu bisa hubungkan Mi WiFi Range Extender Pro ke sumber listrik terdekat. Pastikan sudah terhubung dengan baik melalui nyala lampu indikator berwarna oranye.

4. Selanjutnya, kembali ke aplikasi Mi Home, aplikasi akan mendeteksi perangkat yang tersedia di sekitar secara otomatis, namun ada beberapa kasus bahwa aplikasi tidak mendeteksi otomatis.

Cara-Konfigurasi-Mi-WiFi-Range-Extender-Pro

Sumber: Mukharom.com

5. Jika aplikasi mampu mendeteksi secara otomatis, maka akan muncul notifikasi bahwa perangkat Mi Wi-Fi Range Extender Pro tersebut ditemukan. Kemudian klik notifikasi tersebut.

6. Apabila tidak terdeteksi secara otomatis, cara setting WiFi Extender Xiaomi bisa kamu lakukan secara manual dengan cara ini: 

6.1.  Klik tombol Add (plus) untuk menambahkan perang baru.

6.2. Lanjut dengan klik tombol Turn on untuk mengaktifkan bluetooth untuk membantu deteksi perangkat tersebut.

6.3.  Pada “Scanning for devices nearby”, silahkan klik perangkat Mi WiFi Range Extender tersebut.

Cara-Konfigurasi-Mi-WiFi-Range-Extender-Pro Berdasarkan Jenis

Sumber: Mukharom.com

7. Jika belum terdeteksi dengan cara tersebut, cara setting WiFi Extender Xiaomi yang bisa kamu lakukan secara manual meliputi:

7.1. Kamu bisa cari Mi WiFi Range Extender pada kolom pencarian, kemudian klik perangkat tersebut.

7.2. Jika sudah akan diarahkan untuk atur ulang perangkat, apabila perangkat tersebut baru di setup kamu tidak perlu melakukannya.

7.3. Apabila kamu sudah melakukan konfigurasi sebelumnya, kamu bisa klik tombol reset di bawah perangkat kemudian klik next.

Cara-Konfigurasi-Mi-WiFi-Range-Extender Identifikasi

Sumber: Mukharom.com

Cara Setting WiFi Extender Xiaomi Tahap Kedua

8. Selanjutnya kamu akan diarahkan untuk menghubungkan perangkat dengan sumber WiFi atau Access Point terdekat. Kamu bisa hubungkan ke WiFi dengan SSID MY HOME.

9. Jika kamu baru melakukan konfigurasi perangkat di Mi Home, kamu harus memasukkan password WiFi tersebut, selanjutnya klik Next.

10. Aplikasi Mi Home akan menghubungkan perangkat tersebut ke WiFi yang kamu pilih sebelumnya. Pastikan perangkat tersebut terhubung dengan WiFi yang sama agar konfigurasi berjalan lancar.

11. Apabila sudah, maka muncul pesan Device Added. Klik tombol Done untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

Cara-Konfigurasi-Mi-WiFi-Range-Extender-Pro Diterima

Sumber: Mukharom.com

12.Selanjutnya, kamu dapat mengatur profil dari perangkat tersebut, lalu pilih ruang perangkat dan klik next.

13. Kamu juga dapat memberi nama perangkat agar tidak tertukar jika memiliki perangkat serupa, kemudian dilanjutkan.

14. Berikutnya, cara setting WiFi Extender Xiaomi akan memberikan akses perangkat ke keluarga kamu untuk melakukan perubahan konfigurasi.

Cara-Konfigurasi-Mi-WiFi-Range-Extender-Pro Sudah terhubung

Sumber: Mukharom.com

15. Terakhir, kamu dapat melakukan perubahan konfigurasi lebih lanjut dengan klik perangkat tersebut.

16. Secara default, nama WiFi atau SSID Mi Wi-Fi Range Extender tersebut diakhiri dengan kata unik dari sumber WiFi kamu, dengan klik menu WiFi settings

17. Kemudian kamu bisa ubah nama dan sandi sesuai yang kamu inginkan. Jika sudah, dapat klik OK untuk menyimpan dan tunggu beberapa saat untuk restart dan perubahan konfigurasi. 

Setting WiFi Ulang Extender Xiaomi

Sumber: Mukharom.com

Itulah hal yang perlu kamu ketahui tentang cara setting WiFi Extender Xiaomi beserta langkah-langkahnya supaya internet bebas lemot.

Temukan informasi menarik seputar properti, selengkapnya di artikel.rumah123.com

Wujudkan rumah impian berwawasan lingkungan bersama Cluster Mississippi Kota Wisata selengkapnya di Rumah123.com dan dan 99.co, yang pastinya #AdaBuatKamu!

 


Tag: ,


Reyhan Apriathama
Seorang mas-mas penulis Rumah123.com yang suka otomotif, sepak bola, gadget, dan musik-musik lawas.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA