Festival Properti Indonesia (FPI) 2018 berlangsung di Mal Kokas, 21-25 Maret 2018, datang yuk! Foto: Rumah123/Jhony Hutapea
   

Udah tahu kan ada Festival Properti Indonesia (FPI) di Mal Kota Kasablanka, Jakarta? Pameran properti bergengsi ini digelar Rumah123 dari 21 Maret hingga 25 Maret 2018. Jadi, hari ini memang hari terakhir.

Ga ada salahnya lho kamu mengunjungi FPI, lebih-lebih kalau kamu memang sedang mencari hunian idaman. Pameran properti memang bisa jadi pilihan ajang pencarianmu. Dengan mendatangi sebuah pameran properti saja, beragam produk properti dari berbagai pengembang, sudah bisa kamu temui.

Sebelum mengunjungi pameran, kamu perlu perhatikan beberapa hal agar bisa memaksimalkan waktu selama pameran demi mendapatkan rumah impian. Nah, berikut langkah-langkah yang perlu kamu cermati:

Menentukan Anggaran

Menyiapkan anggaran untuk mengantisipasi istilah ’’besar pasar daripada tiang’’. Pasalnya, dalam sebuah pameran properti, kamu akan menemui banyak sekali jenis hunian.

Jika sudah menentukan anggaran, akan mudah buat kamu menentukan pilihan. Kamu pun bisa menyesuaikannya dengan kemampuan finansialmu.

Baca juga: Berkonsep Hunian TOD, Apartemen Gateway Park Hadir di FPI 2018, Tengok Yuk!

Memilih Lokasi 

Menentukan lokasi, hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih hunian. Apakah kamu mencari rumah yang dekat dengan tempat bekerja, tak jauh dari rumah mertua (jika kamu sudah menikah), atau jauh dari kebisingan kota? Pastikan dulu keinginan terkait lokasi, sehingga kamu tak perlu kebingungan lagi saat ada di pameran.

Reputasi Sang Pengembang 

Jangan lupa untuk memerhatikan reputasi pengembang perumahan yang kamu pilih. Hal ini penting agar kamu tidak merasa telah tertipu jika rumah idamanmu ternyata tidak sesuai ekspektasi.

Baca juga: Unit Apartemen Tanjung Barat Lebih Murah Selama FPI 2018. Yuk, Beli!

Sabar dan Tak Cepat Menyerah 

Memang ga mudah menemukan rumah sesuai kriteria dan anggaran yang kita miliki. Banyak orang yang sudah berkali-kali mendatangi pameran, namun belum juga menemukan hunian yang cocok. Nah, dalam hal ini kamu harus sabar dan jangan menyerah.

Selamat berburu rumah impianmu di FPI 2018! Jangan ga datang ah, nanti nyesel lho!

Bagikan: 801 kali