Batu Marmer- Rumah123.com Ada Tiga Langkah Mudah Dalam Membersihkan Meja Dapur, Meja Makan, dan Meja Kopi (Coffee Table) Dari Bahan Marmer (Foto: Rumah123/Getty Images)

Meja makan, coffee table, dan juga meja dapur dari batu marmer tentunya terkesan mewah. Ada yang merasa kalau material ini sulit untuk dibersihkan. Tenang saja ada tips mudah untuk membersihkannya.

Batu marmer merupakan salah satu permukaan yang terkesan elegan. Jangan heran kalau banyak bangunan zaman Romawi menggunakan marmer.

Material batu marmer juga terkesan glamor dan kuat. Material ini menjadi pilihan sempurna untuk sesuatu yang terlihat bagus dan abadi.

Baca juga: Pilah Pilih Marmer Berkualitas Baik

Nah, material ini memang terlihat bagus secara estetika, namun membersihkan batu marmer ternyata susah. Permukaan marmer yang bisa menyerap membuat batu marmer rentan untuk meninggalkan bekas dan memudar.

Situs properti Realestate.com.au memberikan tips mudah untuk membersihkan meja makan, meja dapur, atau meja kopi (coffee table) yang terbuat dari material batu marmer. Realestate.com.au merupakan laman milik REA Group Australia, perusahaan induk dari Rumah123.com.

Saat ini, material batu marmer menjadi salah satu material yang populer. Tidak hanya untuk lantai, tetapi juga untuk meja dapur, meja makan, dan coffee table.

Baca juga: Mau Punya Dapur yang Instagramable?

Material batu marmer memang rentan terhadap tumpahan. Makanya, jangan heran kalau banyak orang yang memilih mengaplikasikan cat pada permukaan batu marmer.

Permukaan meja dari batu marmer memang sensitif terhadap wine, kopi, jus jeruk, dan sejumlah cairan yang bersifat basam lainnya. Untuk itu, ada tiga tips yang bisa diterapkan untuk mengatasinya.

Pertama, kalau kamu menumpahkan suatu cairan di atas meja dari batu marmer, kamu harus segera membersihkannya. Kamu bisa membersihkan dengan kain basah dengan segera.

Baca juga: Kamu Mesti Baca Tips Ini Sebelum Membeli Coffee Table

Hal ini mesti dilakukan agar cairan tidak menyerap ke material batu marmer. Cairan ini berpotensi untuk meninggalkan besar dan membuat batu marmer menjadi pudar.

Kedua, setelah itu, tutupi area tersebu dengan bedak talcum powder untuk mengeluarkan cairan yang mungkin sudah menyerap. Bedak ini memang bisa menyerap.

Ketiga, langkah terakhir adalah membersihkan sisa kotoran dengan lap bersih. Selanjutnya, kamu bisa membersihkannya dengan memberikan sedikit air. Setelah itu, kamu hanya perlu melap dengan kain microfiber.

Baca juga: Kombinasi Material Kayu, Logam, dan Marmer Jadikan Dapur Ini Semakin Cantik Lho

Bagikan: 1339 kali